Bintang BTS, J-Hope, Memulai Wajib Militer

Bintang BTS, J-Hope, Memulai Wajib Militer

J-Hope, salah bintang BTS, K-Pop asal Korea Selatan (Foto: J-Hope)

Korea Selatan - J-Hope, bintang dari grup K-pop terkenal, BTS, mulai menjalani wajib militer pada hari Selasa setelah mengunggah pesan perpisahan untuk para penggemar di internet. Dia merupakan anggota kedua dari grup tersebut yang mendaftar untuk wajib militer. Di Korea Selatan, laki-laki yang sehat dan berusia 18 hingga 35 tahun harus mendaftar untuk wajib militer selama 18-21 bulan.

Jin merupakan anggota pertama yang bergabung dari grup tersebut pada bulan Desember. Anggota lainnya diperkirakan akan mendaftar dalam beberapa tahun ke depan. BTS mengumumkan hiatus tahun lalu untuk fokus pada proyek solo, dengan J-Hope baru-baru ini merilis musik solo bersama rapper J Cole.

J-Hope yang berusia 29 tahun mengunggah foto kepalanya yang baru dicukur di Instagram sebelum diantar ke kota Wonju untuk mengikuti upacara pendaftaran wajib militer pada hari Selasa. Keterangan foto tersebut menyatakan: "Aku akan pergi dengan baik!" Unggahan tersebut mendapatkan hampir delapan juta tanda suka dari Army - nama panggilan untuk penggemar BTS. Banyak penggemar yang membagikan pesan dukungan dan semangat.

Grup BTS juga mengunggah foto terakhir bersama, dengan Jin bergabung mengenakan seragam militer. Banyak penggemar yang datang ke area pangkalan militer dengan bus sewaan yang dipenuhi gambar J-Hope untuk mengucapkan selamat tinggal pada bintang tersebut.

Pertanyaan muncul selama bertahun-tahun tentang apakah BTS akan diharuskan untuk menjalani wajib militer, dan apakah kontribusi mereka di bidang seni seharusnya membuat mereka terkecuali. Namun, pada tahun 2019 Kementerian Pertahanan memutuskan bahwa mereka harus menjalani wajib militer.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews