Tiket Ferry Batam Tujuan Riau Ludes, Harga Naik Rp 50 Ribu

Tiket Ferry Batam Tujuan Riau Ludes, Harga Naik Rp 50 Ribu

Konter loket di Pelabuhan Domestik Sekupang, Batam. (Foto: dok. Batamnews)

Batam - Ketersediaan tiket kapal ferry dari Batam tujuan ke sejumlah wilayah di Riau, sudah menipis. Hal itu diakui oleh PT Dumai Express Group.

Humas Dumai Express, Asmadi mengatakan, sejak beberapa hari belakangan tiket sudah banyak disposing oleh para pemudik. Bahkan kini ketersediaannya semakin sedikit. 

"Sampai H-1 Lebaran nanti sudah banyak yang penuh. Banyak yang sudah memesan jauh-jauh hari," kata dia, Senin (17/4/2023).

Meski begitu, pihaknya tetap menyediakan tiket di outlet yang ada di Pelabuhan Ferry Domestik Sekupang, Batam. Hanya saja jumlahnya tak banyak.

Setiap harinya, ada tiga kapal yang standby mengangkut penumpang. Kemudian, ada satu kapal lagi yang disediakan guna mengantisipasi adanya kerusakan maupun membludaknya pemudik. 

"Setiap hari kita berangkatkan tiga kapal. Satu lagi untuk antisipasi. Sekarang kita berangkat mulai sekitar jam 6 pagi. Hanya sekali jalan saja," ujar Asmadi.

Lalu, ditambahkan dia, harga tiket pun diakui ada kenaikan untuk setiap rute. Dimana kenaikan itu berkisar Rp 40-50 ribu.

"Kami naikkan itu sejak Natal dan tahun baru kemarin. Sebab kita sekarang ini hanya membawa penumpang berangkat keluar dari Batam. Lalu kapal akan kembali lagi ke Batam dengan kondisi kosong. Selain itu ada juga aspek lain yang kita lihat, mulai dari operasional yang tinggi sampai pemenuhan hak-hak karyawan kami," kata dia.

Pihaknya turut mengimbau kepada calon pemudik agar tidak terlambat. Kalau perlu, ia minta penumpang yang sudah memegang tiket untuk tiba di pelabuhan sebelum jam 5:30 pagi karena kondisi semakin ramai.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews