Tiket Kapal Ferry Batam-Malaysia Keberangkatan Hingga 10 April Ludes Terjual

Tiket Kapal Ferry Batam-Malaysia Keberangkatan Hingga 10 April Ludes Terjual

Konter tiket ferry internasional Pelabuhan Batam Centre yang mulai menggeliat sejak pembukaan perbatasan negara. (Foto: Margaretha/Batamnews(

Batam, Batamnews - Tiket kapal ferry dari Batam, Indonesia menuju Johor, Malaysia juga telah ludes terjual hingga pekan depan. 

Sebaliknya tiket kapal dari Pelabuhan Stulang Laut, Malaysia menuju Batam juga telah ludes terjual hingga akhir bulan ini. 

“Untuk tanggal 10 April, tiket kami sudah habis,” ujar seorang petugas konter tiket Kapal Pintas Samudera di Pelabuhan Internasional Batam Center yang tak ingin menyebutkan namanya, Jumat (8/4/2022). 

Ia mengakui kapal mereka hanya beroperasi dua hari sekali pada tanggal genap. Jadwal keberangkatan pukul 08.00 WIB dari Pelabuhan Internasional Batam Center menuju Pelabuhan Stulang Laut, Malaysia.

"Dari Stulang Laut menuju Batam hanya 1 kali juga. Jam 1 siang berangkat dari sana," katanya.

Baca: Tiket Ferry Johor-Batam Ludes Hingga Akhir April 2022

Selain Kapal Pintas Samudra, konter kapal Indomas juga telah ludes terjual tiket menuju Malaysia hingga tanggal 12 April. Serta petugas konter tiket Kapal Citra Ferry juga mengaku hal yang sama, tiket untuk trip berikutnya baru tersedia pada tanggal 14 April 2022. 

“Memang kapal berlayar 2 hari sekali saja,” ujar Mamat, salah satu petugas konter tersebut. 

Untuk harga, ketiga armada kapal tersebut menjual tiket dari Pelabuhan Internasional Batam Center menuju Stulang Laut, Malaysia one way senilai Rp 320.000 dan anak-anak Rp 240.000. Sedangkan untuk Two Way dewasa Rp 480.000 dan anak-anak Rp 340.000.

Tiket sudah termasuk Seaport Tax. Harga tiket mengalami kenaikan Rp 40 ribu dari sebelum pandemi. Perjalanan di tengah pandemi Covid-19 ini penumpang diwajibkan bayar asuransi Covid-19 di konter kapal Rp 130 ribu.
 

(ret)
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait