Pengadilan Singapura Perintahkan Blokir 20 Situs Streaming Ilegal

Pengadilan Singapura Perintahkan Blokir 20 Situs Streaming Ilegal

Ilustrasi.

Singapura - Asosiasi Industri Video Asia Melawan Pembajakan (CAP) menyambut baik Perintah Pengadilan Tinggi Singapura terbaru yang memblokir 20 situs streaming ilegal lainnya dan domain terkait di Singapura.

Menurut CAP, perintah tersebut adalah yang terbaru dari kampanye yang sedang berlangsung oleh para anggotanya, BBC Studios, LaLiga, Liga Premier dan TVB International, yang telah memblokir hampir 300 situs pembajakan selama beberapa tahun terakhir.

“Dengan memblokir akses ke situs streaming ilegal ini, MK tidak hanya melindungi hak pemilik konten, tetapi yang lebih penting dapat terus mengedukasi dan melindungi pengguna yang tanpa sadar terpapar virus dan konten jahat saat mengakses situs ilegal.

"Ini termasuk perangkat lunak berbahaya yang dapat mengakses data sensitif pengguna seperti detail perbankan," kata General Manager CAP Matthew Cheetham dalam sebuah pernyataan, dilansir Kantor Berita Bernama, Senin (17/4/2023).

Cheetam mengatakan melindungi konten dan menyediakan akses mudah ke sumber yang sah harus berjalan seiring.

"Konsumen sekarang memiliki banyak cara untuk mengakses konten legal dengan harga terjangkau yang dapat melindungi mereka dari risiko yang terkait dengan mengakses situs ilegal," kata Cheetham.

Menurut perintah pengadilan, penyedia layanan Internet harus menonaktifkan akses ke situs ilegal dan domain terkaitnya, kata CAP.

Situs streaming ilegal menawarkan akses ke beberapa konten paling populer termasuk olahraga premium, drama, dan hiburan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews