Batu Aneh Seperti Tulang Naga Ditemukan di Planet Mars

Batu Aneh Seperti Tulang Naga Ditemukan di Planet Mars

Batu seperti tulang naga ditemukan di Mars. (Foto: NASA)

Batam - Robot penjelajah NASA menemukan formasi batuan berbentuk aneh di Planet Mars. Pada 1 April di Sol 3786, robot tersebut memotret gambar berbentuk aneh yang mirip tulang naga.

 

Robot tersebut berhasil mendarat di Kawah Gale di planet merah tersebut pada 6 Agustus 2012. Sejak saat itu, banyak penemuan yang berhasil ditangkap pesawat penjelajah ini, salah satunya bukti keberadaan air di masa lalu serta molekul organik yang penting bagi kehidupan.

"Selama 20 tahun meneliti Mars, itu adalah batu paling aneh yang pernah saya lihat," jelas ahli astrobiologi, Nathalie Cabrol, dikutip dari Space Explored, Minggu (16/4/2023).

Cabrol menjelaskan, struktur batuan yang terlihat seperti sisik itu muncul setelah banyak erosi dan juga kemungkinan karena angin.

Sejumlah warganet di Twitter mengomentari temuan tersebut mirip dengan apa yang mereka lihat di film fiksi ilmiah Dune.

Walaupun penemuan batu "tulang naga" ini tampaknya bukan capaian besar, tapi menunjukkan bahwa masih banyak hal yang perlu dipelajari atau diteliti dari planet tetangga Bumi tersebut.

Saat ini, misi utama robot "Curiosity" NASA itu terus mengumpulkan data dan memastikan apakah planet martian tersebut pernah layak huni bagi bakteri mikro yang sangat kecil.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews