Ini Tiga Mobil Paling Ditunggu Tahun 2016

Ini Tiga Mobil Paling Ditunggu Tahun 2016

Ilustrasi. (foto:ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID - Meski pasar otomotif nasional tidak begitu bergairah, beberapa Agen Pemegang Merk (APM) mobil tanah air tetap meluncurkan produk-produk baru andalannya untuk tahun 2016.

Terbukti, baik produk all new ataupun facelift telah meramaikan pasar automotif sepanjang tahun ini. Lalu bagaimana pada 2016 yang tinggal menghitung hari, berikut beberapa mobil dari segmen Sport Utility Vehicle (SUV) 7-seater  dan Low MPV yang akan meramaikan pasar automotif tanah air di semester awal 2016.

Toyota Fortuner
Dimulai dari Toyota, sepertinya produsen mobil yang berpusat di Jepang ini akan segera meluncurkan All New Toyota Fortuner di 2016. Mobil yang memiliki tampilan kokoh ini sebenarnya telah diperkenalkan secara resmi pada pertengahan tahun ini di Thailand namun tidak untuk di Indonesia.

Bila mengacu pada Fortuner yang telah diperkenalkan untuk pasar Thailand, maka dapat terlihat dengan jelas bahwa Toyota telah memberikan perombakan besar-besaran untuk All New Toyota Fortuner. Dimana desain mobil terlihat lebih slim dan memiliki garis desain yang lebih tajam. Akan tetapi tampilan dari Fortuner tampaknya terlihat sedikit mengadopsi desain dari Lexus.

Datang sebagai penantang dari Toyota Fortuner, Mitsubishi diprediksi akan ramaikan pasar automotif dengan menghadirkan All New Pajero Sport di 2016. Kemunculan All New Pajero Sport di Indonesia sebenarnya memang sudah dapat dipastikan, hanya saja belum dapat diketahui secara pasti kapan Mitsubishi akan memperkenalkannya secara resmi.

Mitsubishi Pajero sport
Sama seperti Fortuner, Mitsubishi Pajero sport juga sudah diperkenalkan di Thailand. Mobil andalan dari Mitsubishi ini hadir dengan fitur baru seperti Forward Collision Mitigation (FCM), Blind Sport Warning (BSW), around view monitor, sonar parking sensors, electronic parking brakes, Ultrasonic Misacceleration Mitigation System (UMS), dan tujuh kantong udara. Hill Start Assist dan Hill Descent Control menjadi fitur standar buat varian termahal.

Untuk urusan mesin, Pajero dibekali dengan 4N15 2.4L MIVEC turbo commonrail dengan satu pilihan transmisi 8-percepatan. Mampu mengeluarkan tenaga 181 tk pada 3.500 rpm. Dengan mengandalkan torsi maksimal 430 Nm pada 2.500 rpm.

Honda BR-V
Disisi lain Honda sudah pasti akan meramaikan pasar automotif Tanah Air dengan meluncurkan B-RV. Dikenalkan pertama kali dalam ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2015.

B-RV sukses mencuri perhatian pengunjung dan tercatat tidak sedikit pengunjung yang langsung melakukan pemesanan.  Honda BR-V dibekali dengan mesin berkapasitas 1.5 liter, dimana mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 117 Hp. Dan Januari nanti mobil ini akan sampai ke tangan konsumen Indonesia.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews