Rekomendasi Oleh-oleh Khas Batam yang Bisa Dibawa saat Mudik Lebaran

Rekomendasi Oleh-oleh Khas Batam yang Bisa Dibawa saat Mudik Lebaran

Gerai Vila Kek Pisang di Kota Batam. (Foto: dok.Batamnews)

Batam, Batamnews - Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), dikenal sebagai surga belanja di Indonesia, tetapi tidak hanya barang-barang bermerek, kuliner khas Batam juga menjadi incaran para wisatawan sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang saat mudik.

Berikut adalah 6 kuliner khas Batam yang bisa dijadikan rekomendasi sebagai oleh-oleh, seperti yang dikutip dari situs Batam.go.id:

1. Vila Kek Pisang

Kek Pisang Villa adalah salah satu kuliner yang paling dicari oleh wisatawan. Kue ini memiliki beberapa varian rasa seperti cokelat, blueberry, stroberi, dan lain-lain. Kek Pisang Villa sudah memiliki banyak outlet yang tersebar di sejumlah tempat termasuk bandara dan pelabuhan, sehingga mudah diakses oleh wisatawan. Harganya pun terjangkau.

2. Luti Gendang

Luti Gendang sebenarnya adalah kuliner khas Kepulauan Anambas, tetapi juga banyak ditemui di Batam karena semakin terkenal dan menjadi favorit warga setempat. Makanan ini terbuat dari roti yang diisi dengan ikan dan bumbu rempah yang menghasilkan cita rasa yang enak. Biasanya Luti Gendang disajikan dalam keadaan setengah matang, agar bisa digoreng lagi saat sampai di kampung halaman.

3. Kue Batang Buruk

Kue kering ini cocok dijadikan oleh-oleh ketika berkunjung ke Batam. Dengan penampilan yang menarik dan cita rasa yang lezat, kue ini merupakan makanan khas zaman dulu yang sering digunakan sebagai hidangan tamu-tamu penting.

4. Rocklate

Rocklate adalah camilan khas Batam yang wajib dicoba sebagai oleh-oleh. Terbuat dari cokelat dengan beberapa varian rasa seperti strawberry chocolate, chocochip chocolate, chrunch milk chocolate, dan chrunchy dark chocolate, Rocklate menjadi pilihan yang menarik untuk dibawa pulang sebagai cinderamata.

5. Bilis Molen

Bilis Molen merupakan makanan yang terbuat dari ikan bilis yang digoreng hingga kering, kemudian digulung dengan adonan kulit yang lembut, dan digoreng kembali hingga renyah. Harganya yang terjangkau membuat Bilis Molen banyak dipilih sebagai oleh-oleh yang praktis dan enak.

6. Olahan Buah Naga

Di Batam, buah naga diolah menjadi berbagai makanan enak yang kaya akan gizi. Roll cake dan cake buah naga adalah beberapa pilihan olahan buah naga yang cocok dijadikan oleh-oleh untuk dibawa pulang sebagai cenderamata.

Itulah 6 kuliner khas Batam yang bisa dijadikan oleh-oleh ketika mudik. Selain menikmati belanja, Anda juga dapat membawa pulang kenikmatan kuliner khas Batam untuk dinikmati bersama keluarga dan teman di rumah.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews