Pemkab Karimun Klaim Belum Ada Kenaikan Harga Bahan Pangan Jelang Lebaran

Pemkab Karimun Klaim Belum Ada Kenaikan Harga Bahan Pangan Jelang Lebaran

Petugas Dinas Pangan dan Pertanian Karimun mengecek ketersediaan stok bahan pangan di pasar setempat. (Foto:Edo/batamnews)

Karimun, Batamnews - Ketersediaan bahan pangan jelang Lebaran menjadi fokus pengawasan dan pemantauan Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.

Instansi tersebut memastikan ketersediaan bahan pangan seperti daging ayam, daging sapi dan sayur mayur langsung ke pemasoknya.

Bahkan, pengecekan tersebut juga dilakuakan ke pasar-pasar guna memastikan kestabilan harga di pasaran.

“Pengecekkan dan pemantauan ketersediaan pasokan pangan untuk wilayah Karimun, untuk memastikan kembali pasokan pangan, seperti daging sapi, daging ayam, telur, semuanya aman menjelang perayaan Idulfitri," kata Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Karimun, Sukrianto Jaya Putra, Sabtu (8/4/2023).

Baca: Harga Telur Merangkak Naik, Tembus Rp 32.000/Kg

Sejauh ini, dari pengecekan yang dilakukan tersebut, pihaknya tidak menemukan adanya kelangkaan dan harga-harga masih dalam kategori normal.

"Dari peternak menyampaikan bahwa untuk ketersediaan pangan masih mencukupi hingga lebaran nanti. Kami juga tadi lakukan pemantauan di pasar, dan tidak menemukan adanya kelangkaan dan harga-harga masih stabil," ujar Sukri.

Dinas Pangan dan Pertanian berkoordinasi dengan Dinas Koperasi, Perdagangan, UMKM dan ESDM, guna terus memastikan ketersediaan pasokan pangan jelang Idulfitri nantinya.

Selain kegiatan pemantauan dan pengecekkan pangan, dalam kesempatan yang sama, Dispantan Karimun juga melakukan sosialisasi pedoman budi daya ayam pedaging yang baik di sejumlah peternakan ayam di Karimun.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews