Burnley Pastikan Promosi Liga Primer Inggris Musim Depan usai Kandaskan Middlesbrough

Burnley Pastikan Promosi Liga Primer Inggris Musim Depan usai Kandaskan Middlesbrough

(Foto: Burnley Express)

London - Klub Burnley kembali promosi ke Liga Primer Inggris lebih awal, setelah mengandaskan perlawanan Middlesbrough di pekan ke-40 Liga Championship, Jumat (8/4/2023) dini hari WIB.

Laju 19 pertandingan tak terkalahkan di Liga Championship menempatkan The Clarets di puncak dengan keunggulan 19 poin atas Luton yang berada di posisi ketiga dengan enam pertandingan tersisa musim ini.

Burnley masih memiliki tujuh pertandingan tersisa, menjadikannya promosi tercepat di era Liga Championship.

Manajer Vincent Kompany tak menyangka kemenangan timnya 2-1 di kandang The Boro itu membuat Burnley lebih cepat promosi.

"Ini Paskah dan masih ada tujuh pertandingan tersisa dan kami sudah merayakannya. Kami tidak menyangka. Kami sangat ingin mengalami ini, tapi terkadang lebih cepat lebih baik," kata Kompany dilansir AFP.

Baca: Manchester United Jadi Klub Paling Banyak Didenda di Liga Inggris

Keputusan cepat untuk mengontrak mantan kapten Manchester City setelah pengalaman pertamanya sebagai manajer di Anderlecht berakhir, ternyata tepat.

Banyak yang mengharapkan masa depan menjadi lebih buruk setelah masa enam tahun Burnley di papan atas Inggris berakhir musim lalu.

Bek Connor Roberts mencetak gol kemenangan dengan 24 menit tersisa di Riverside.

Baca: Dua Manajer Klub Liga Inggris Dipecat dalam Sehari

Sebelumnya Ashley Barnes menempatkan Burnley di depan tetapi Chuba Akpom menyamakan kedudukan dari titik penalti untuk golnya yang ke-27 musim ini.

Kemenangan Burnley juga membantu Sheffield United semakin dekat untuk kembali ke Liga Premier saat Middlesbrough tetap di urutan keempat. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews