Ramadan 2023: Premier League Disebut Liga Terbaik untuk Pemain Muslim

Ramadan 2023: Premier League Disebut Liga Terbaik untuk Pemain Muslim

Gelandang Everton, Abdoulaye Doucoure. (Foto: Goal)

Jakarta - Gelandang Everton, Abdoulaye Doucoure menyebut bahwa Premier League sebagai liga top Eropa terbaik untuk pemain muslim.

Doucoure sudah bermain di Inggris sejak direkrut Watford dari Rennes pada 2016. Sempat dipinjamkan ke Spanyol bersama Granada, pemain timnas Mali itu kemudian pindah ke Everton pada 2020.

Dikutip dari situs resmi Premier League, Doucoure mengaku betah bermain di Inggris karena liga termahal di dunia ini sangat menerima pemain muslim.

"Kami merasa sangat percaya diri di sini, sangat diterima, dan semuanya tepat bagi orang muslim untuk menikmati," ucap Doucoure.

"Di Premier League pemain bebas untuk melakukan apa yang cocok buat pemain, mereka tidak akan melakukan apapun yang bertentangan dengan keyakinan Anda, dan itu hebat," kata gelandang 30 tahun tersebut.

Doucoure lahir dan besar di Paris, Prancis, dari keluarga imigran asal Mali. Sejak pindah ke Inggris pada 2016, Doucoure langsung merasa betah.

Doucoure kemudian membandingkan kehidupan pesepakbola muslim di Inggris dan Prancis. Pemain yang pernah memperkuat timnas Prancis di level usia mengatakan Inggris jauh lebih nyaman bagi pemain muslim.

"Saya lahir di Prancis dan bekerja di sana, tapi antara Prancis dan Inggris ada perbedaan besar. Orang-orang Inggris adalah contoh yang hebat. Terkadang Anda harus mendengar orang lain dan paham apa arti keyakinan bagi mereka," ucap Doucoure.

"Ini bukan soal pilihan, tapi penting bagi kami untuk melindungi keyakinan kami 100 persen. Saya selalu ingin bermain di Premier League dan saya ingin bertahan di sini untuk waktu yang lama. Ini liga terbaik untuk pemain muslim," ujar Doucoure.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews