Lima Pemain Penerima Gaji Tertinggi di Liga Inggris, Berikut Daftarnya

Lima Pemain Penerima Gaji Tertinggi di Liga Inggris, Berikut Daftarnya

Kevin De Bruyne, pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris. (Foto: Manchester City)

London - Gelandang serang asal Belgia, Kevin De Bruyne memimpin daftar penerima gaji termahal di antara para pemain di Liga Inggris pada musim ini.

Bintang Manchester City berusia 31 tahun itu dibayar £425.000 atau hampir Rp 7,9 miliar per pekan setelah menyetujui kontrak baru pada dua tahun lalu yang akan membuatnya bertahan di klub hingga 2025.

Tapi siapa lagi pemain yang akan menantangnya dalam hal gaji tertinggi? Menurut L'Equipe, rekan setim De Bruyne, Erling Haaland, masuk dalam daftar berikutnya.

Pemain Norwegia berusia 22 tahun itu melakukan debutnya di EPL tetapi sudah dibayar lebih dari £400.000 atau lebih dari Rp 7,4 miliar per pekan untuk jasanya.

Dia menjawab gaji itu dengan rekor mencetak gol yang luar biasa, mencetak 42 gol dalam 37 penampilan di semua kompetisi.

Pemain ketiga yang dibayar lebih dari £400.000 per pekan adalah kiper Manchester United David de Gea.

Namun kiper Setan Merah itu kini kembali dalam negosiasi kontrak baru setelah kontraknya habis pada musim panas nanti. Dia diharapkan untuk mengambil pemotongan gaji jika dia ingin tinggal di Old Trafford.

Satu-satunya pemain non-berbasis Manchester di lima besar adalah bintang Liverpool, Mohamed Salah.

Striker The Reds berusia 30 tahun itu menandatangani kontrak baru tahun lalu yang akan membuatnya bertahan di Anfield hingga 2025.

Ia menerima £373.750 (Rp 7 miliar) setiap tujuh hari. Tapi yang kelima dan terakhir dalam daftar lima besar mungkin mengejutkan banyak orang.

Sementara De Bruyne, Haaland, De Gea dan Salah telah membuktikan bahwa mereka memainkan peran penting bagi klub, sulit untuk mengatakan hal yang sama tentang Jadon Sancho dari Manchester United.

Striker Inggris berusia 23 tahun itu baru memulai dua pertandingan EPL sejak Oktober.

Namun dia dibayar dengan gaji yang sama dengan Salah - membuatnya menjadi salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di liga. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews