Wali Kota Tanjungpinang Lepas Penyaluran Bantuan Pangan 2023 untuk 8.024 Keluarga Penerima Manfaat

Wali Kota Tanjungpinang Lepas Penyaluran Bantuan Pangan 2023 untuk 8.024 Keluarga Penerima Manfaat

Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP.,MM., meresmikan penyaluran cadangan pangan pemerintah untuk bantuan pangan 2023 di Gudang Bulog Tanjungpinang pada Rabu (5/4/2023)

Tanjungpinang, Kepulauan Riau - Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP.,MM., meresmikan penyaluran cadangan pangan pemerintah untuk bantuan pangan 2023 di Gudang Bulog Tanjungpinang pada Rabu (5/4/2023). Tanjungpinang menjadi daerah perdana di Provinsi Kepulauan Riau yang melaksanakan penyaluran bantuan pangan berupa beras.

Dalam sambutannya, Rahma mengapresiasi pelaksanaan penyaluran cadangan pangan ini karena sangat bermanfaat bagi masyarakat. Bantuan beras ini diperuntukkan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dengan 8.024 KPM yang tercatat sebagai penerima bantuan pangan berupa beras. Setiap KPM akan menerima bantuan beras sebanyak 10 Kilogram selama tiga bulan, mulai Maret hingga Mei 2023.

Rahma berharap agar penyaluran bantuan ini tepat sasaran. Penyaluran bantuan akan dilaksanakan oleh PT Pos Tanjungpinang, dan untuk menghindari kerumunan, Wali Kota meminta PT Pos menyalurkan bantuan per kelurahan.

Selain itu, Pemko Tanjungpinang juga akan menyalurkan bantuan sembako gratis kepada sekitar 13.000 penerima, sebagai upaya untuk membantu masyarakat yang masih mengalami kesulitan pasca pandemi Covid-19.

"Untuk penerima bantuan sembako gratis Pemko Tanjungpinang non PKH, jumlahnya sekitar 13 ribu," kata Rahmah. 

Reza Pahlevi, Kabid Ketahanan dan Distribusi Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Kesehatan Hewan Provinsi Kepri, menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan kelanjutan dari program Bantuan Pangan Tunai atau Program Keluarga Harapan (PKH). Penerima bantuan merupakan KPM yang sudah terdata dalam program sebelumnya.

Tanggung jawab penyaluran bantuan ini diberikan kepada Badan Pangan Nasional, dan untuk operasional penanggung jawab diberikan kepada Kepala Kantor Wilayah Bulog se-Indonesia. Untuk Tanjungpinang, tanggung jawab diberikan kepada Sub Divre Tanjungpinang yang membawahi wilayah Tanjungpinang, Lingga, Anambas, dan Natuna.

Reza Pahlevi mengapresiasi antusiasme Wali Kota Tanjungpinang Rahma dan jajaran Dinas Pertanian, Pangan, dan Perikanan (DP3), karena Kota Tanjungpinang menjadi daerah perdana yang melaksanakan penyaluran bantuan pangan di Kepri.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews