Chelsea Pilih Pochetino? Ada Alasan Logis

Chelsea Pilih Pochetino? Ada Alasan Logis

Mauricio Pochettino dinilai tepat untuk kebutuhan Chelsea saat ini. (Foto: AFP via Getty Images/KARIM JAAFAR)

London - Chelsea kini tengah mencari manajer tetap baru usai memecat Graham Potter. Ada sebuah keyakinan bahwa The Blues akan memilih Mauricio Pochettino.

Chelsea memecat manajernya untuk kali kedua musim ini. Setelah mencopot Thomas Tuchel di awal musim, klub London barat itu pada akhirnya berpisah jalan dengan Potter usai kalah dari Aston Villa akhir pekan kemarin.

Sejumlah nama sudah dikaitkan dengan Chelsea, termasuk Mauricio Pochettino, Luis Enrique, Zinedine Zidane, hingga Julian Nagelsmann. Di antaranya deretan nama itu, mantan bek timnas Inggris Gary Neville melihat Pochettino adalah profil yang cocok buat Chelsea saat ini.

Ia menilai Pochettino bukan tipe manajer rewel yang banyak menuntut dan suka bekerja dengan pemain-pemain muda. Mengingat Chelsea sudah menghabiskan lebih dari 600 juta paun dalam dua bursa transfer terakhir, mereka akan menginginkan sosok yang cenderung bisa memanfaatkan komposisi pemain yang ada.

"Kalau mereka merekrut Zidane, Simeone, Enrique, mereka akan ingin belanja 300 juta paun lagi, sebab mereka tak akan suka dengan beberapa pemain yang sudah mereka datangkan," kata Neville kepada Sky Sports.

"Mereka harus menunjuk seorang manajer yang akan mewarisi dan menyukai skuad yang sudah mereka punya itu. Saya rasa orang itu, karena kebanyakan pemain itu masih muda, adalah Pochettino," imbuh eks kapten Manchester United itu.

Mauricio Pochettino saat ini tengah menganggur usai berpisah jalan dengan Paris Saint-Germain di akhir musim 2021/2022 lalu. Ia punya pengalaman enam tahun di Premier League, menangani Southampton dan Tottenham Hotspur.

Di Tottenham, pria Argentina itu membawa mereka jadi runner-up Piala Liga Inggris 2014/2015 dan Liga Champions 2018/2019. Pochettino memenangi Piala Super Prancis, Coupe de France, dan Liga Prancis.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews