Hasil Liga Champions: Chelsea dan Benfica Lolos ke 8 Besar

Hasil Liga Champions: Chelsea dan Benfica Lolos ke 8 Besar

Liga Champions. (Foto: ist)

Batam - Leg ke-2 babak 16 besar Liga Champions usai digelar pada Rabu (8/3/2023) dini hari. Dua klub, Chelsea dan Benfica memastikan lolos ke babak 8 besar.

Bermain di Stamford Bridge, Chelsea sukses membalikkan keadaan dengan mengalahkan Borussia Dortmund 2-0. Sebelumnya di leg pertama, The Blues keok dengan skor 0-1.

Anak asuh Graham Potter itu mendominasi pertandingan dan unggul pada menit 43 melalui kaki Raheem Sterling.

Dortmund yang mencoba bangkit di babak kedua kembali mendapat hantaman telak setelah Marius Wolf terindikasi melakukan handball pada menit ke-46.

Wasit Danny Makkelie kemudian menghentikan pertandingan untuk berkonsultasi dengan video assistant referee (VAR) dan memutuskan hadiah penalti untuk Chelsea.

Kai Havertz selaku algojo sejatinya sempat gagal mmencetak gol dari titik putih di mana tembakkannya cuma membentur tiang kanan gawang.

Namun beruntung, wasit meminta penalti itu diulang setelah menilai ada pemain Dortmund yang memasuki kotak penalti lebih dulu sebelum Havertz melepaskan tembakkan. Kesempatan kedua ini berhasil dimanfaatkan Havertz dengan baik.

Havertz mengecoh penjaga gawang untuk bergerak ke arah yang salah dan mencetak gol lewat tendangan ke sudut kanan bawah gawang. Skor 2-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Sementara, Benfica menggilas wakil Belgia, Club Brugge dengan skor telak 5-1.

Gol-gol Benfica dalam pertandingan ini dicetak Rafa Silva (38’), brace Goncalo Ramos (45+2’ dan 57’), gol penalti Joao Mario (71’), dan gol David Neres (77’).

Sementara Club Brugge cuma mampu mencetak satu gol hiburan ketika waktu normal tinggal tersisa tiga menit melalui Bjorn Meijer.

Dengan kemenangan ini, Benfica melaju ke perempat final Liga Champions 2022-2023 dengan keunggulan agregat 7-1 setelah di leg pertama sukses mengalahkan Club Brugge selaku tuan rumah dengan skor 2-0.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews