Pelabuhan Ferry Internasional Tujuan Singapura dari Batam Serta Kapal yang Beroperasi

Pelabuhan Ferry Internasional Tujuan Singapura dari Batam Serta Kapal yang Beroperasi

Pelabuhan Internasional Batam Centre terlihat dari udara (Foto: BP Batam)

Singapura dan Batam memiliki jarak yang dekat. Warga Batam dan wisatawan domestik serta internasional kerap menjadikan Batam sebagai transit sebelum bertoak ke Singapura. 

Tak heran di Batam pun ada sejumlah pelabuhan internasional di sejumlah titik. Berikut ini adalah informasi lebih detail mengenai pelabuhan internasional dari Batam ke Singapura:

Pelabuhan Ferry International Batam Centre  

Pelabuhan Batam Centre terletak di pusat kota Batam, tepatnya di Jalan Engku Putri, Batam Centre. Pelabuhan ini memiliki jadwal pelayaran yang rutin ke Singapura dengan waktu tempuh sekitar 1 jam. Pelayaran dilakukan menggunakan kapal feri dengan beberapa operator, seperti Majestic Fast Ferry, Sindo Ferry, dan Batam Fast Ferry. Jadwal dan harga tiket dapat dilihat di website resmi masing-masing operator.

Pelabuhan Harbour Bay

Pelabuhan Harbour Bay terletak di daerah Batu Ampar, sekitar 30 menit dari pusat kota Batam. Pelabuhan ini juga memiliki jadwal pelayaran ke Singapura dengan waktu tempuh sekitar 1 jam. Pelayaran dilakukan menggunakan kapal feri dengan beberapa operator, seperti Batam Fast Ferry, Sindo Ferry, dan Horizon Fast Ferry. Jadwal dan harga tiket dapat dilihat di website resmi masing-masing operator.

Baca juga: Keuntungan Batam Berdekatan dengan Singapura

Pelabuhan Ferry International Nongsapura

Pelabuhan Nongsapura terletak di daerah Nongsa, sekitar 30 menit dari pusat kota Batam. Pelabuhan ini khusus digunakan untuk kapal feri yang menghubungkan Batam dengan Singapura. Pelayaran dilakukan menggunakan kapal feri dengan operator Bintan Resort Ferries dengan waktu tempuh sekitar 1 jam. Jadwal dan harga tiket dapat dilihat di website resmi Bintan Resort Ferries.

Baca juga: Jarak Antara Batam dan Singapura Hanya 20 Kilometer

Pelabuhan Ferry International Sekupang

Pelabuhan Sekupang terletak di daerah Sekupang, sekitar 45 menit dari pusat kota Batam. Pelabuhan ini juga memiliki jadwal pelayaran ke Singapura dengan waktu tempuh sekitar 1 jam. Pelayaran dilakukan menggunakan kapal feri dengan beberapa operator, seperti Batam Fast Ferry, Majestic Fast Ferry, dan Sindo Ferry. Jadwal dan harga tiket dapat dilihat di website resmi masing-masing operator.

Selain menggunakan kapal feri, ada juga opsi lain untuk menghubungkan Batam dengan Singapura yaitu menggunakan speedboat charter. Namun, jadwal dan harga tiket dapat bervariasi tergantung dari operator yang digunakan. Jadi pastikan untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk melakukan perjalanan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews