Penghuni Rumah di Karimun Syok Pohon Tumbang Hantam Atap hingga Rusak Parah

Penghuni Rumah di Karimun Syok Pohon Tumbang Hantam Atap hingga Rusak Parah

Pohon besar tumbang hantam atap rumah warga di Kabupaten Karimun, senin (27/3/2023). (Foto: Edo/Batamnews)

Batamnews, Karimun - Pohon tumbang menimpa satu unit rumah di Sungai Raya, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Senin (27/3/2023). 

Peristiwa itu terjadi akibat faktor cuaca di wilayah Karimun yang dilanda hujan dan anging kencang. Kejadian pada sekira pukul 06.00 WIB.

Pohon tumbang menimpa bagian atap rumah warga yang mengakibatkan kerusakan cukup parah. Bahkan, air hujan juga masuk ke dalam rumah dan membasahi peralatan dalam rumah tersebut.

Saat kejadian sejumlah penghuni sedang berada di dalam rumah. Beruntung tidak korban yang akibat tertimpa reruntuhan. Penghuni rumah hanya syok mendengar pohon rubuh yang menghantam atap.

“Kejadiannya pagi tadi, pas itu saya memang tidak di rumah, lagi ke pasar. Di rumah saat itu tinggal anak, menantu dan cucu saya. Tapi tidak ada yang mengalami cidera atau luka,” kata salah seorang penghuni rumah, Yulni Asbel.

Perabotan rumah tangga dan barang lainnya juga telah dievakuasi ke tempat aman agar tidak rusak karena basah oleh air hujan.

Koordinator Lapangan Tagana Karimun, Dedy Risdianto menjelaskan rumah warga yang terdampak atas kejadian ini mengalami rusak berat.

"Rumah terdampak ini kategori rusak berat,” ucap Dedy di lokasi kejadian.

Warga bersama petugas terkait hingga saat masih melakukan upaya pembersihan bagian batang pohon yang menimpa atap rumah tersebut.  Aliran listrik juga dimatikan untuk memudahkan evakuasi batang pohon.

Menurut Dedy, pihak pengembang perumahan juga harus segera membersihkan pepohonan yang sudah tua untuk menghindari potensi bencana serupa.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews