Pemenang Dangdut Academy Asia Dituding Setingan? Host Mengklarifikasi

Pemenang Dangdut Academy Asia Dituding Setingan? Host Mengklarifikasi

Top 4 DAcademy Asia. (foto: istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Tersenggolnya Evi Masamba di ajang Dangdut Academy Asia (DAA) berbuntut panjang. Netizen menuding pemenang DAcademy Asia sudah diseting penyelenggara.

Netizen menyebut, finalis yang lolos ke top 4 alias 4 besar DAcademy Asia sudah direncanakan, dua finalis dari Indonesia dan dua dari Malaysia.

“Ini sdh disetting Indosiar demi rating #PecatPakNgah “@IndosiarID: Nilai sementa dari juri ke 3 Malaysia. @DA2_Evi diposisi paling bawah,” tulis pengguna akun @andhika_thalib.

Hal itu sengaja disetting agar kontes dangdut terbesar itu semakin seru. Selain itu, juga untuk mengesankan bahwa acara itu benar-benar DAcademy Asia, bukan DAcademy Indonesia.

Pertimbangan lain, jika semua finalis Indonesia masuk top 4 dan tidak ada finalis dari Malaysia yang lolos, maka warga Malaysia tidak akan tertarik lagi menyaksikan acara yang disiarkan langsung Indosiar tersebut.

Netizen menduga, finalis yang bakal lolos ke top 3 pun sudah direncanakan, yakni dua dari Indonesia dan satu dari Malaysia.

Menyikapi tudingan miring itu, para host dan komentator DAcademy Asia sibuk memberikan klarifikasi.

"Kami tegaskan bahwa finalis yang lolos dan tersenggol tidak disetting. Penilaian itu murni dari empat juri, yakni Hetty Koes Endang (Indonesia), Pak Ngah (Malaysia), Hans Anwar (Brunei Darussalam) dan Mayuni(Singapura),” ujar salah satu host DAcademy Asia, Ramzy sesaat setelah D’Academy Asia dimulai, Jumat malam (25/12/2015).

Hal serupa dikatakan komentator DAcademy Asia, Soimah. Menurut dia, sebagai warga Indonesia, dia juga sedih dengan tersenggolnya Evi Masamba dan Irwan.

“Saya sedih Evi dan Irwan keluar. Tapi ini kompetisi. Ada jurinya. Hasil penilaian juri itulah yang menentukan, tidak ada setingan,” ujar Soimah disambut tepuk tangan meriah.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews