4 Tips Agar Video TikTok Tembus 100 Ribu Penonton dalam 24 Jam

4 Tips Agar Video TikTok Tembus 100 Ribu Penonton dalam 24 Jam

Ilustrasi TikTok (Foto:SHUTTERSTOCK/ASCANNIO)

Jakarta - Content creator TikTok, Herma Prabayanti (@hermaprabayanti) membagikan tipsnya agar video TikTok tembus 100 ribu views dalam 24 jam. Tips ala Herma Prabayanti dibagikannya di tengah konferensi pers 'TikTok: Serunya Bareng', Jumat (24/3/2023).

Berikut adalah tipsnya:

1. Pelajari kebutuhan penonton

Herma menuturkan ada kebiasaan yang dia terapkan sehingga video TikTok-nya bisa selalu tembus 100 ribu penonton. Pertama adalah kebiasaan mencatat apa yang disukai dan tidak disukai oleh audiens.

"Perhatikan needs-nya audiens. Gampangnya, kalau aku itu videonya harus estetik, makanya aku pakai kamera biar bagus. Kalau suami aku kontennya disukai karena dia natural. Jadi harus tahu dulu," ujarnya.

2. Komitmen membuat konten

Selain itu, kedisiplinan adalah hal yang wajib. Perempuan yang meneruskan studi hingga S3 itu menjelaskan bahwa dirinya selalu membuat konten setiap harinya. Kalau perlu, pasang alarm untuk membuat jadwal penentuan konten, syuting hingga editing dan penayangan. Catatan lain, Herma Prabayanti mengatakan dia selalu konsisten mengunggah konten yang baru.

"Basically, aku setiap hari posting dan apa yang kami lakukan kemarin atau tadi pagi itu tayang hari ini. Kebaruan bagi saya itu penting," tuturnya.

3. Pahami personal branding

Ayuen Star (@ayuenstarofc) kreator LIVE TikTok sekaligus penyanyi juga memberikan tipsnya agar bisa mendapatkan video yang banyak peminat. Dia mengamini apa yang sudah dijelaskan oleh Herma Prabayanti, namun juga menambahkan sedikit.

"Kamu harus kenal branding-an, kayak Mbak Herma kan dia kontennya yang mengedukasi, kalau aku kan penyanyi jadi konten aku nyanyi. Jadi, apa yang harus difokuskan buat aku itu audio dan visual, karena aku bernyanyi dan orang memperhatikan caraku bernyanyi," katanya.

4. Jadilah kreatif!

Jika kamu bergerak di bidang lain, Ayuen Star mengingatkan untuk selalu menggali bidang tersebut. Jangan kehilangan kreativitas. Terakhir dan yang terpenting adalah konsisten dan mengetahui apa yang ingin dibuat.

"Mau yang seperti apa kontennya, itu harus dipikirkan juga. Itu sih untuk kuncinya untuk yang baru mulai," tandasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews