Mie Tarempa, Kuliner Khas Kepri untuk Berbuka Puasa yang Menggugah Selera

Mie Tarempa, Kuliner Khas Kepri untuk Berbuka Puasa yang Menggugah Selera

Mie Tarempa khas Tarempa, Kabupaten Anambas bisa jadi pilihan menu berbuka puasa. (Foto: kompas.com)

Anambas, Batamnews - Kepulauan Riau (Kepri), memiliki banyak sekali kuliner khas yang patut dicoba, terutama saat bulan Ramadan tiba. Salah satu makanan yang paling populer untuk berbuka puasa di sana adalah mie tarempa.

Mie tarempa adalah mie yang terbuat dari tepung terigu dan telur yang digulung tipis dan dipotong menjadi panjang-panjang. Mie ini kemudian direbus dan disajikan dengan kuah yang terbuat dari bahan-bahan segar seperti ikan, udang, dan sayuran.

Kuahnya yang segar dan gurih membuat mie tarempa menjadi pilihan yang tepat untuk mengakhiri puasa. Selain kuahnya yang lezat, mie tarempa juga dihidangkan dengan pelengkap yang membuat rasanya semakin nikmat.

Baca juga: Sederet Manfaat Minum Air Putih saat Sahur

Pelengkap tersebut antara lain irisan tomat, irisan bawang merah, daun bawang, dan perasan jeruk nipis. Beberapa tempat bahkan menambahkan telur rebus dan kerupuk sebagai pelengkapnya.

Mie tarempa tidak hanya populer di Kepri, tapi juga di beberapa daerah lain di Indonesia. Namun, mie tarempa yang berasal dari Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepri ini memiliki cita rasa yang berbeda dan khas.

Oleh karena itu, banyak warung atau rumah makan di Kepri yang membuka stand khusus mie tarempa selama bulan Ramadan. Jika Anda ingin mencoba mie tarempa, Anda bisa mencarinya di beberapa rumah makan atau warung makan di Kepri.

Pastikan untuk mencicipi mie tarempa yang berasal dari Tarempa untuk merasakan kelezatan dan kekhasannya. Selamat mencoba dan selamat berbuka puasa!


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews