Space Ruang Tunggu Menyempit Kebanyakan Tennant, Calon Penumpang Domestik Harbour Bay Mengeluh

Space Ruang Tunggu Menyempit Kebanyakan Tennant, Calon Penumpang Domestik Harbour Bay Mengeluh

Kondisi ruang tunggu keberangkatan domestik di Pelabuhan Harbour Bay. (Foto: Juna/Batamnews)

Batam, Batamnews - Calon penumpang di ruang tunggu keberangkatan domestik di Pelabuhan Harbour Bay mengeluh dengan semakin menyempitnya space di ruang tunggu keberangkatan. 

Bahkan sejumlah kursi calon penumpang kapal tampaknya dikurangi karena dalam ruang tunggu itu kini diisi berbagai tennant.

Masiswanto, seorang calon penumpang mengaku kondisi saat ini tak senyaman dulu, dimana ruang tunggu penumpang cukup leluasa dan banyak kursi yang bisa diduduki sembari menunggu keberangkatan.

Baca juga: Kurangi Antrean, Imigrasi Batam Pasang Autogate di Pelabuhan Harbour Bay

Karena menyempitnya space ruang tunggu itu, kapasitas tempat duduk calon penumpang kapal pun menjadi berkurang. Jika volume calon penumpang sedang ramai, tak sedikit mereka yang berdiri dan bahkan ada yang jongkok menunggu kedatangan kapal.

"Kiranya dapat diperhatikan untuk kepentingan orang banyak, apalagi menjelang bulan puasa. Kasihan penumpang harus berjejal berdiri tanpa tempat duduk. Ini berbeda sekali dengan tempat keberangkatan internasional di pelabuhan yang sama," kata dia, Senin (20/3/2023).

Menurut dia, seharusnya pengelola pelabuhan sama pedulinya soal kenyamanan, baik itu untuk penumpang jalur domestik maupun jalur internasional.

Baca juga: Penyelundup Burung Murai Batu Kelabui Petugas Pelabuhan Harbour Bay dan Batam Centre

"Permintaan kami, kembalikan seperti semula tempat duduk keberangkatan domestik yang saat ini ditempati lapak-lapak dan gerai milik pihak tertentu yang tidak elok dipandang dan mengganggu kenyamanan," pungkasnya. 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews