Dinas Kebersihan Siapkan 40 Armada Angkut Sampah

Dinas Kebersihan Siapkan 40 Armada Angkut Sampah

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pemerintah Kota Batam dipastikan akan mengelola pengangkutan sampah seluruh wilayah pada 2017 mendatang. Kondisi saat ini, wilayah II meliputi Lubuk Baja, Batu Ampar dan Bengkong masih dilakukan pihak ketiga.

Kepala Bidang Kebersihan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Batam, Yudi Admaji mengatakan, pada penganggaran 2016, pengadaan truk sebanyak 40 unit untuk menangani wilayah II sudah dilakukan. Bila ini terealisasi, pengangkutan sampah di Batam dibawah kendalinya.

“Ini sudah dianggarakan 40 armada. Sesuai dengan jumlah armada yang dikerjakan sekarang oleh pihak ketiga,” kata Yudi, Selasa (22/12).

Ia menjelaskan, untuk wilayah tersebut pihak ketiga yang melakukan pengangkutan dengan beban 270 ton perhari. Jumlah beban ini akan ditingkatkan bila sudah berada di instansinya, berkisar 300 ton perhari.

Pihaknya belum bisa mengambil atau mengcover semua area dikarenakan keterbatasan sumber daya.

“Nanti kita swakelola bersama masyarakat,” katanya seperti dikutip dari media centre.

Pada 2016, diwilayah itu pada awal tahun akan dikerjakan oleh DKP sampai proses tender selesai yang diperkirakan akhir Januari. Artinya, pengerjaan selama satu bulan dilakukannya dengan memaksimalkan armada yang ada.

“Kita tambah jam kerja dan trayek,” jelasnya.

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews