Gubernur Ansar Gesa Pembangunan Jalan Limbung-Simpang Semalir di Lingga

Gubernur Ansar Gesa Pembangunan Jalan Limbung-Simpang Semalir di Lingga

Gubernur Ansar didampingi Wabup Neko meninjau pekerjaan pembangunan 5 box culver di Kampung Melukap - Nerekeh, Lingga. (Foto: Diskominfo Kepri)

Lingga, Batamnews - Belum tuntasnya jalan Lintas Timur Pulau Lingga, turut menjadi perhatian Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Lingga, 13-14 Maret 2023.

Ia pun berjanji akan menggesa pembangunan ruas jalan di Lintas Timur yang belum tersentuh perbaikan di tahun-tahun sebelumnya yang hanya tinggal lebih kurang 3,8 Kilometer (km) menghubungkan Limbung dengan simpang Semalir di tahun 2023 ini.

"Pemerataan pembangunan di Kepri menjadi prioritas karena beberapa kabupaten dan kota di Kepri masih harus kita dukung penuh dalam pembangunan fisik, karena jalan ini merupakan akses ekonomi masyarakat Daik Lingga dan sekitarnya," kata Ansar saat meninjau pengerjaan 5 box culvert tahun anggaran 2022 di Melukap hingga Nerekeh yang telah selesai, Selasa (14/3/2023). 

Baca juga: Hanafi Ekra: Ruas Jalan Provinsi di Lingga Butuh Perhatian Pemerintah

Sebelumnya, Pemprov Kepri juga telah membangun ruas jalan besar di Kabupaten Lingga di jalur Lintas Timur tersebut. Gubernur menambahkan, Pemprov Kepri juga tentu akan memperhatikan kebutuhan masyarakat terhadap infrastruktur selain jalan dan jembatan, misalnya listrik serta jaringan telekomunikasi. 

"Semoga Kabupaten Lingga terus bersemangat bersama membangun daerah ke depan, dengan komunikasi dan koordinasi yang baik dengan Pemprov Kepri," ujarnya.

Terpisah, Bupati Lingga, Muhammad Nizar mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemprov Kepri yang memperhatikan seluruh Kabupaten/Kota di Kepri tanpa terkecuali. 

Baca juga: Bupati Nizar Minta Pemprov Kepri Perhatikan Sejumlah Ruas Jalan Provinsi di Lingga

"Wabil Khusus kepada Bapak Gubernur yang cukup memahami kondisi Kabupaten Lingga. Hal ini juga merupakan usulan dari masyarakat yang kami input agar dapat kami usulkan pembangunannya ke Pemprov Kepri," pungkas Nizar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews