OCBC NISP Syariah Bareng Baznas dan BSC Salurkan Dana Kebajikan di Batam

OCBC NISP Syariah Bareng Baznas dan BSC Salurkan Dana Kebajikan di Batam

Kegiatan penyaluran Dana Kebajikan bertajuk AMAL oleh Unit Usaha Syariah (USS) Bank OCBC NISP bersama BAZNAS dan BSC di Batam.

Batam - Unit Usaha Syariah (USS) Bank OCBC NISP menjalankan agenda rutin menyalurkan Dana Kebajikan bertajuk AMAL. Kegiatan kali ini digelar di Batam, Kepulauan Riau lewat Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS). 

Dalam kegiatan yang diselenggarakan Sabtu (11/3/2023), OCBC NISP Syariah menyerahkan donasi secara simbolik berupa paket alat tulis penunjang kegiatan sekolah untuk anak yatim dan dhuafa di sekitar Kota Batam. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari AMAL, sebuah kampanye dan kegiatan charity yang diinisiasi oleh OCBC NISP Syariah, dengan semangat menyebarkan kebaikan dan kebajikan dalam masyarakat, serta saling membantu sesama umat. 
 
Mahendra Koesumawardhana, Division Head Unit Usaha Syariah Bank OCBC NISP menyatakan kegiatan AMAL ini merupakan konsep baru penyaluran Dana Kebajikan yang dimiliki UUS agar lebih terstruktur dan mendapatkan dampak yang lebih maksimal. 

"Acara AMAL di Batam ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan yang akan kami lakukan di tahun 2023. Tahun ini, kami berencana untuk melakukan sedikitnya 12 kegiatan AMAL, di mana di setiap titik akan ada aktivitas on the spot  Bersama komunitas lokal di setiap kota yang kami datangi,” kata Mahendra Koesumawardhana.
 
Dalam acara di Batam ini, OCBC NISP Syariah bekerja sama dengan Business Social Community (BSC), sebuah komunitas lokal yang hobi ber-olahraga dan berdonasi yang beranggotakan pengusaha di Batam serta BAZNAS sebagai lembaga penyalur zakat yang sudah berpartner dengan Bank OCBC NISP Syariah. 

Di samping event ini, akan diadakan juga acara Bersepeda Santai atau dinamakan GOWES AMAL bersama komunitas BSC sebagai sebagai aksi OCBC NISP Syariah dalam membangun hubungan baik dengan komunitas lokal. 
 
Ketua BSC Didik Purnomo mengungkapkan, dukungan Bank OCBC NISP Syariah terhadap acara GOWES AMAL ini menunjukan besarnya komitmen untuk menjalin hubungan dengan pelaku usaha lokal serta meningkatkan pengetahuan literasi keuangan syariah, khususnya kepada masyarakat Batam. 

Ketua BAZNAS Kota Batam, Muhith menambahkan, sebagai mitra Bank OCBC NISP Syariah dalam kegiatan charity ini BAZNAS senang dapat bekerja sama untuk menyalurkan bantuan kepada pihak-pihak yang membutuhkan. 

"Kami berharap saluran paket bantuan ini dapat bermanfaat untuk menunjang kegiatan belajar dan pendidikan anak yatim dan dhuafa di sekitar Batam,” ujar Muhith. 

Sementara, Mahendra Koesumawardhana menjelaskan AMAL dari OCBC NISP Syariah ini memiliki filosofi yang menjadi acuan dalam melakukan kegiatannya, yaitu Amanah, Muamalah, Akhlak, dan Lillahi Ta’ala. 

Amanah menujukkan bahwa program ini bertujuan untuk membawa semangat ‘dapat dipercaya’, bahwa OCBC NISP Syariah Bersama partner merupakan Lembaga penghimpun dana serta penyluran dana yang berintegritas. 

Muamalah adalah semangat membangun hubungan antar manusia untuk saling membantu sehingga tercipta masyarakat yang harmonis, yang juga dilengkapi dengan Akhlak karena program ini juga bertujuan untuk mendukung pembentukan akhlak dan budi luhur. 

Yang tidak kalah penting, kegiatan AMAL ini berlandaskan Lillahi Ta’ala, yang mengajak seluruh umat agar segala bentuk amalan yang dikerjakan didasarkan pada rasa ikhlas karena Allah SWT.
 
“Ke depannya, kami berusaha untuk menyelenggarakan acara AMAL secara rutin, untuk mewujudkan nilai yang menjadi landasan kami, yaitu saling tolong-menolong antar sesama untuk meningkatkan kualitas hidup mereka yang kurang mampu dan juga anak yatim piatu," tutup Mahendra Koesumawardhana. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews