Ada Temuan dalam Inspeksi Kendaraan Dinas Lantamal IV

Ada Temuan dalam Inspeksi Kendaraan Dinas Lantamal IV

Pgs Wadan Lantamal IV Batam, Kolonel Laut (T) Rudi Hermawan, memberikan instruksi ke jajaran saat apel kendaraan dinas (randis). (Foto: ist)

Batam - Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Batam, Kepulauan Riau menggelar apel kendaraan dinas (Randis). Hal ini guna mengecek kesiapan maupun kelayakan operasional.

Kegiatan bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal IV, Jalan Tamalatea, Tanjungsengkuang, Batu Ampar, Batam, padw Kamis (02/02/2023). 

Pgs Wadan Lantamal IV Batam, Kolonel Laut (T) Rudi Hermawan memimpin apel itu. Ia memeriksa satu per satu randis, mulai dari kelengkapan surat-surat sampai kelayakannya.

"Serta dalam rangka peningkatan ketertiban dan disiplin dalam berkendara. Apel kendaraan dinas ini merupakan wujud pembinaan dan pengawasan, sehingga kondisi kendaraan diharapkan akan selalu siap bila sewaktu-waktu dioperasikan guna mendukung kelancaran tugas ke depan," ujar Rudi.

Ia juga mengimbau agar setiap personel pemegang kendaraan dinas mengetahui pentingnya kesiapan kendaraan operasional ini. Mengingat tingkat operasional yang tinggi walau dengan segala keterbatasan yang ada.

Kondisi mesin kendaraan yang prima dengan pemeliharaan teratur harus tetap dilakukan sebagai langkah dari maintenance kendaraan yang ada saat ini.

“Pada apel kendaraan dinas kali ini, setelah dilaksanakan pemeriksaan, ada beberapa temuan diantaranya kondisi ruang mesin yang kurang bersih, goresan di body kendaraan, ban cadangan yang tidak terpasang," katanya.

Dirinya menambahkan selanjutnya temuan akan dicatat dan segera ditindaklanjuti. "Kita fokuskan pada kendaraan dinas jabatan. Ke depan akan dilanjutkan pembinaan dan pengawasan terhadap kendaraan operasional inventaris satker-satker di jajaran Lantamal IV Batam," tutup Rudi

Turut hadir dalam apel randis tersebut, Pejabat Utama (PJU) Danlantamal IV serta para Kasatker Lantamal IV. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews