Legislator Batam Temukan Banyak Hal saat Inspeksi Sarana Penunjang di Pollux Habibie

Legislator Batam Temukan Banyak Hal saat Inspeksi Sarana Penunjang di Pollux Habibie

Legislator Batam saat menggelar inspeksi ke Pollux Habibie Batam. (Foto: Juna/Batamnews)

Batam, Batamnews - Jajaran Komisi III DPRD Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), melakukan inspeksi terhadap sarana penunjang yang ada di Apartemen Pollux Habibie, Kamis (9/3/2023).

Ketua Komisi III DPRD Batam, Djoko Mulyono mengatakan, kondisi terkini untuk sarana penunjang di apartemen itu masih ada beberapa yang perlu ditingkatkan.

Yang dimaksud ialah lift. Dimana kondisi lift di Pollux Habibi masih ada fasilitas seperti interkom yang belum terkoneksi dan alarm yang belum berfungsi.

"Kita mohon manajemen segera menyelesaikannya supaya kalau terjadi kendala di lapangan, pengguna lift bisa berkomunikasi dengan orang yang di luar," ujar Djoko.

Baca juga: Tingkatkan Kenyamanan Penghuni, Pollux Habibie Batam Dilengkapi Keamanan 24 Jam

Lalu ada juga genset. Dewan menemukan kondisi genset dalam keadaan layak. Hanya saja mesin genset yang digunakan masih manual.

"Genset juga telah kita tinjau. Kondisinya bagus. Cuma kita inginkan ada koneksi otomatis karena yang sekarang ini masih manual. Mereka menjanjikan dalam waktu seminggu untuk menyelesaikan," kata dia.

Selain itu, ada juga masalah pompa air yang dikeluhkan oleh para pemilik unit Pollux Habibie Batam. Dalam pengecekan yang dilakukan para dewan, ada perbaikan ataupun peremajaan yang akan dilakukan.

"Mengenai masalah pompa air mereka juga masih menunggu sparepart dari vendor yang akan masuk. Kita minta waktu seminggu atau 10 hari untuk menyelesaikanya. Nanti akan kita tinjau lagi untuk mengecek kesiapan sarana penunjang di Pollux Habibie," pungkas Djoko.

Dalam inspeksi tersebut, tampak hadir juga Sekretaris Komisi III, Muhammad Rudi; Anggota Komisi III, Dominggus; Kabid Sarpras Dinas CKTR, Rahmad; beberapa pejabat di Damkar dan lain-lain.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews