Bantu Korban Bencana Serasan, Anggota Legislatif PKS se-Kepri Kompak Potong Gaji

Bantu Korban Bencana Serasan, Anggota Legislatif PKS se-Kepri Kompak Potong Gaji

Proses evakuasi korban tanah longsor di Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri. (Foto: ist/Batamnews)

Batam, Batamnews - Bencana tanah longsor yang terjadi di Serasan, Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), merenggut banyak korban jiwa. Kondisi ini pun lantas membuat masyarakat Kepri berduka dan memberikan simpati. Tak terkecuali para wakil rakyat atau DPRD.

Seperti yang dilakukan Anggota Legislatif dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Kepri ini contohnya. PKS Kepri turut melakukan urun dana dengan memotong gaji para anggota legislatif se-Kepri untuk membantu korban bencana tersebut.

Selain Anggota Legislatif PKS, simpatisan dan anggota PKS juga diajak untuk menyisihkan penghasilan awal bulan ini untuk warga terdampak.

Baca juga: Kades Pangkalan Ditemukan Meninggal, Sudah 20 Jenazah Dievakuasi

"Keluarga besar PKS prihatin dengan peristiwa ini, semoga Allah kuatkan warga terdampak, saya meminta kepada seluruh Aleg PKS untuk memotong gajinya dan anggota PKS terlibat juga dalam urun dana membantu masyarakat Serasan yang terdampak bencana banjir dan longsor," ujar Ketua DPW PKS Kepri, Bahktiar.

Nominal gaji minimal yang dipotong untuk anggota DPRD adalah 10 persen dari gaji dan bisa lebih dari itu. Sementara anggota PKS yang lain yang bukan pejabat publik juga diajak urunan tanpa ditentukan besaran nominalnya.

"Selain Aleg PKS kita juga melakukan penggalangan dana internal untuk membantu meringankan warga terdampak banjir dan longsor di Serasan, Kabupaten Natuna," pungkas dia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews