Hasil Liga Champions: Leipzig Tahan Man. City, Inter Milan Pecundangi Porto

Hasil Liga Champions: Leipzig Tahan Man. City, Inter Milan Pecundangi Porto

(Foto: UEFA)

Batam - Laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions berlangsung pada Kamis (23/2/2023) dini hari WIB. Dari dua pertandingan yang digelar, hanya satu tim yang meraih kemenangan.

Wakil Jerman, RB Leipzig sukses menahan Manchester City, 1-1. Unggul di menit 27 lewat gol Riyad Mahrez, Citizen harus puas dengan hasil seri setelah Josko Gvardiol menyamakan kedudukan.

Menyikapi hasil ini, manajer Manchester City Pep Guardiola bercanda bahwa dia akan menurunkan sembilan striker untuk mengalahkan RB Leipzig di leg kedua nanti.

"Mungkin di leg kedua saya akan menurunkan sembilan striker. Tapi saya pernah melatih di negara ini dan saya mempelajari Leipzig, saya butuh kontrol seperti ini," kata Guardiola yang pernah bersama Bayern Munich di Bundesliga seperti dilansir AFP.

Baca: Hasil Liga Champions: Liverpool Hancur Lebur Dibantai Real Madrid 2-5

Sementara itu, manajer Leipzig, Marco Rose mengungkapkan, perkataannya saat istirahat di ruang ganti mendorong para pemainnya menghentikan permainan City.

"Saya berkata kepada mereka, 'apa yang kamu lakukan, masuk ke permainan ini dan bertahan sejauh ini - itu bukan rencana awal'," kata Rose.

Sementara itu, Inter Milan menekuk FC Porto dengan skor tipis 1-0 lewat gol Romelu Lukaku.

Striker Belgia itu memecah kebuntuan di leg pertama babak 16 besar di San Siro dengan empat menit tersisa.

Itu adalah gol kedua Lukaku dalam pertandingan keduanya di semua kompetisi untuk Inter setelah penyerang berusia 29 tahun itu diganggu cedera sepanjang musim.

Baca: Man United Bakal Irit di Bursa Transfer Musim Panas

Porto terpaksa bermain dengan 10 orang setelah gelandang Otavio, yang tampil pertama kali sejak awal Februari, dikeluarkan dari lapangan pada menit ke-78 setelah menerima kartu kuning kedua.

Juara Portugal itu selalu menjadi batu sandungan bagi tim Italia itu selama beberapa musim terakhir, tetapi harus bangkit kembali di kandang bulan depan jika ingin membuat klub Serie A lain menjadi korban - setelah Juventus dan Roma.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews