Hasil Liga Champions: Benfica Menang, Chelsea Keok

Hasil Liga Champions: Benfica Menang, Chelsea Keok

Liga Champions. (Foto: ist)

Batam - Lanjutan babak 16 besar Liga Champions sudah bergulir, Kamis (16/2/2023) dini hari WIB. Dua tim, Benfica dan Borussia Dortmund meraih kemenangan.

Bertandang ke Belgia, Benfica menang 2-0 atas Club Brugge. Kedua gol tercipta di babak kedua di Jan Breydelstadion, dengan Joao Mario membuka skor dari titik penalti enam menit memasuki babak kedua dan pemain pengganti David Neres menambah jarak antara kedua tim segera setelahnya.

Pemuncak klasemen Liga Portugal yang kalah dari Liverpool di delapan besar musim lalu itu diperkirakan akan menuntaskan tugasnya saat kedua klub kembali bertemu di Lisbon pada putaran kedua pada 7 Maret mendatang.

"Ketika Anda bermain tandang di babak pertama Liga Champions dan menang, itu adalah langkah yang bagus. Kami sudah setengah jalan," kata pelatih Benfica Roger Schmidt kepada Eleven Sports.

Pasukan Schmidt hanya kalah sekali di liga domestik musim ini dan memuncaki grup Liga Champions mereka di depan Paris Saint-Germain dan Juventus.

Mereka tampak tidak terpengaruh oleh hilangnya gelandang bintang Enzo Fernandez, pemenang Piala Dunia bersama Argentina yang dijual ke Chelsea bulan lalu.

Benfica terbukti terlalu kuat untuk Club Brugge yang hanya menang sekali dalam delapan penampilan sejak mantan gelandang Inggris Scott Parker ditunjuk sebagai pelatih mereka pada akhir Desember.

"Biasanya kalah 2-0 bukanlah sesuatu yang membuat Anda senang, tapi saya melihat banyak hal positif dalam pertandingan ini," kata Parker dilansir AFP.

"Saya sangat bangga dengan tim. Setelah lima minggu melatih mereka, saya akhirnya melihat apa yang saya inginkan. Tapi kesalahan kecil merugikan kami malam ini." 

Baca: Hasil Liga Champions: Tottenham Takluk, Bayern Munchen Pecundangi PSG

Sementara itu, gol jarak jauh penyerang Borussia Dortmund Karim Adeyemi membantu timnya menang 1-0 atas wwakil Inggris, Chelsea dini hari tadi.

Gol Adeyemi terjadi setelah tim tamu mendominasi di awal babak kedua, dengan striker Jerman itu mengambil bola dari sepak pojok Chelsea.

Adeyemi menyadari peluangnya dan berlari hampir sepanjang lapangan melewati Enzo Fernandez dan kiper Kepa Arrizabalaga untuk memberi Dortmund keunggulan di leg pertama.

Kapten Dortmund Jude Bellingham mengatakan kepada TV Jerman bahwa ketika Adeyemi mendapat ruang dan "tidak banyak pemain yang bisa memblokirnya."

"Dia melewati masa sulit untuk sampai ke sini di awal - menemukan sentuhannya lagi - tapi sekarang dia bagus."

Usai pertandingan, Adeyemi mengungkapkan keinginan Dortmund untuk meneruskan tren positif saat bertandang ke London.

"Semua orang berjuang untuk orang lain - kemenangan ini sangat penting untuk babak kedua," katanya.

Manajer Chelsea Graham Potter memuji kinerja timnya tetapi mengkritik kegagalan mereka untuk mencetak gol.

"Kami sangat dekat dengan mencetak gol. Mereka menghancurkan kami. Mengecewakan, kami harus melakukan yang lebih baik.

"Tim kami meningkat, kami tahu banyak hal positif yang ditunjukkan di sini."

Kemenangan berarti Dortmund hanya butuh hasil imbang di London untuk mencapai perempat final untuk kedua kalinya dalam empat tahun.

Sementara Potter mungkin masih mencari tahu bagaimana menggunakan pasukannya yang mahal sebagai sebuah tim, kualitas dan kecepatan individualnya dalam serangan balik adalah sesuatu yang bisa digunakan.

Kecepatan Mykhailo Mudryk menyulitkan tim tuan rumah di awal pertandingan dan memaksa bek tengah Dortmund Niklas Suele melakukan penyelamatan setelah 15 menit.

Chelsea kembali menyerang lewat Mudryk yang melepaskan tendangan bebas melengkung ke pojok kiri kotak penalti.

Chelsea mencetak gol melalui tendangan bebas Thiago Silva namun tim tuan rumah langsung mengerumuni wasit, Jesus Gil Manzano.

Rekaman VAR menunjukkan kapten Chelsea itu dengan sengaja menangani umpan Silva dan dia mendapat kartu kuning.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews