Indonesia Cuma Kirim Enam Game Esports di SEA Games 2023

Indonesia Cuma Kirim Enam Game Esports di SEA Games 2023

Ilustrasi. (ist)

Batam -  Esports kembali hadir di Pekan Olahraga se-Asia Tenggara. Ada sembilan nomor pertandingan yang bakal digelar di SEA Games Kamboja 2023, tapi kok Indonesia hanya kirim enam saja?.

Dikutip dari detikINET, Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), melalui Ketua Bidang Humas, Ashadi Ang menyampaikan kalau game esports yang dimaksud ada Mobile Legends Pria, Mobile Legends Wanita, PUBG Mobile Squad, PUBG Mobile Solo, Valorant, dan Crossfire.

"Nomor-nomor gim esports yang diajukan oleh PBESI untuk diikutsertakan pada SEA Games ke-32 Kamboja 2023 didasari pertimbangan rekam jejak dan potensi pemain nasional, sehingga diyakini dapat memaksimalkan potensi emas Indonesia pada SEA Games Kamboja 2023," kata Ashadi.

Ashadi mengatakan, sebenarnya PBESI sudah mengantongi nama-nama atlet esports yang akan berkontribusi di SEA Games 2023. Bahkan, salah satu nomor pertandingannya sudah mereka umumkan baru-baru ini.

Dari informasi yang diungkapkan PBESI melalui akun instagramnya, roster Mobile Legends sudah ditentukan beserta jajaran pelatihnya. Pemain yang mewakili Indonesia ini bersumber dari tiga tim kondang, yakni Evos Legends, RRQ, dan Onic.

Nama-nama yang dipilih sudah tak asing lagi di komunitas Mobile Legends Tanah Air. Racikan atlet esports kali ini dikepalai oleh Bjorn Ong alias Zeys sebagai pelatih.

Dirinya tak akan sendiri, karena bakal ditemani Asisten Coach, Stenley Hermawan alias Taxstump dan Adi Syofian Asyauri atau sekarang dipanggil Adi.

Kendati demikian, Ashadi mengungkapkan, bila saat ini masih ada proses yang harus diikuti. Hingga akhirnya nantinya disetejui oleh Tim Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional (PPON) Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

"Meskipun kami sudah mengantongi nama-nama atlet yang akan masuk menjadi roster, namun saat ini, kami sedang mengikuti proses entry by number untuk kemudian melakukan entry by name setelah proses pertama direviu dan disetujui oleh Tim PPON Kemenpora," ujar Ashadi.

Dirinya menyatakan sangat yakin bisa mencetak prestasi terbaik di cabor esports SEA Games Kamboja 2023. Alasannya juga dikatakan oleh Ashadi, bahwa keenam game tersebut memiliki catatan prestasi yang sangat positif.

"Terlebih, para atlet yang dipanggil untuk mengikuti Seleknas dan Pelatnas merupakan pemain-pemain terbaik di masing-masing gimnya, dan komposisi tim memerhatikan bukan hanya dari segi kemampuan teknis, melainkan juga faktor chemistry dan komunikasi yang solid," pungkas Ashadi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews