Elon Musk Diminta Produksi Mobil Listrik Berukuran Kecil dan Terjangkau Harganya

Elon Musk Diminta Produksi Mobil Listrik Berukuran Kecil dan Terjangkau Harganya

Elon Musk. (Foto via The Verge)

Beijing - CEO Tesla Elon Musk diharapkan mengungkap rencana untuk membuat kendaraan listrik yang lebih kecil dan lebih terjangkau.

Langkah tersebut dipandang sebagai strategi untuk memperluas daya tarik merek dan menangkis persaingan.

Memperluas pasar massal sangat penting untuk tujuan Tesla meningkatkan pengiriman 15 kali lipat menjadi 20 juta kendaraan pada tahun 2030.

Untuk mengungkapkan keinginan itu, Tesla perlu meningkatkan teknologi baterainya, yang sebelumnya digambarkan Musk sebagai faktor pembatas dalam transisi menuju energi berkelanjutan.

Musk juga diharapkan untuk menguraikan rencana untuk memperbarui kendaraan terlaris perusahaan melalui 'Project Jupiter' untuk mengubah SUV Model Y.

Musk juga akan mengumumkan 'Master Plan 3' perusahaan untuk 'masa depan energi berkelanjutan' untuk Tesla, yang sejauh ini telah menjadi perusahaan mobil paling berharga di dunia.

Aspirasi Musk adalah mendobrak pasar besar dan mengubah pembuat EV menjadi perusahaan yang dapat menciptakan dunia yang lebih ramah lingkungan.

Tesla, yang telah mendominasi industri dalam beberapa tahun terakhir, meningkatkan pengiriman meskipun terjadi pandemi dan gangguan rantai pasokan.

Namun, Tesla telah memangkas harga dalam beberapa bulan terakhir untuk mendongkrak penjualan yang tertekan oleh ekonomi yang lemah dan meningkatnya ancaman dari rival di Amerika Serikat (AS) dan China.

Pembuat mobil saat ini hanya memiliki empat model, yang semuanya berada di segmen harga tinggi. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews