Polisi Ringkus 4 Perampok Modus Kencan Sesama Jenis di Batam

Polisi Ringkus 4 Perampok Modus Kencan Sesama Jenis di Batam

Polisi berhasil meringkus 4 perampok modus kencan sesama jenis di Batam. (Foto: Reza/Batamnews)

Batam, Batamnews - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Barelang mengungkap peran empat pelaku pencurian dan pemerasan dengan modus kencan sesama jenis , Rabu (1/3/2023).

Belum pernah pelaku keempat mencari korbannya melalui Aplikasi Line Fitur Nearby Blued, lalu mereka membujuk korbannya untuk bertemu dan berkencan sesama jenis.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto mengatakan, pelaku keempat tersebut lebih dulu menggoda dan merayu korban untuk perdamaian, kemudian menjadi korban pun tergiur sehingga mau bertemu oleh pelaku.

Baca juga: Pengemudi Mobil Livina Pelaku Tabrak Lari di Jalan Barelang Ditangkap di Medan

"Awalnya hanya satu pelaku yang membujuk, kemudian mereka janjian bertemu dan korban dijemput oleh pelaku menggunakan mobil," ujar Nugroho.

Kemudian, lanjut Nugroho, mereka pun lebih dulu nongkrong di daerah Sei Panas, Batam Kota. Lalu pelaku membujuk korban untuk pergi ke daerah belakang Studio 21 lama yang berada di Lubuk Baja untuk berhubungan badan sesama jenis.

"Mereka pergi ke studio 21 lama niatnya untuk berhubungan badan," kata dia.

Saat itu, korban hendak membuka baju di dalam mobil namun tiba-tiba datang tiga pelaku lainnya mendekati mobil tersebut, Korban pun merasa ketakutan. Akhirnya ketiga pelaku tersebut masuk ke dalam mobil untuk memeras korban.

 

Karena korban melawan, korban pun dianiaya oleh para pelaku sambil diajak berkeliling menggunakan mobil.

"Korban melawan, dipukuli oleh para pelaku," sebutnya.

Saat itulah para pelaku mulai memeras korban, sejumlah uang senilai Rp 200 ribu yang berada didalam rekening korban pun dikuras oleh pelaku. Selain itu juga terdapat Handphone dengan merk iPhone 13 milik korban yang berhasil dibawa kabur. Korban pun diturunin dijalan.

Sementara itu, berdasarkan pengakuan pelaku, mereka telah melakukan aksi seperti ini sebanyak empat kali di Batam dengan korban laki-laki.

Modus yang dilakukan oleh mereka sama seperti yang mereka lakukan saat ini, para korbannya pun diperas oleh para pelaku.

Sebelumnya, Satreskrim Polresta Barelang berhasil mengamankan tiga pelaku yang kerap beraksi melakukan pencurian dan pemerasan dengan modus kencan sesama jenis.

Keempat pelaku tersebut diamankan saat bersembunyi di salah satu kamar sebuah hotel, mereka pun dibawa ke Polresta Barelang untuk dilakukan penyelidikan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews