Sertijab di Mapolresta Barelang, AKP Betty Novia Dilantik sebagai Kapolsek Batam Kota

Sertijab di Mapolresta Barelang, AKP Betty Novia Dilantik sebagai Kapolsek Batam Kota

Sertijab Kapolsek Batam Kota di Mapolresta Barelang. (ist/Batamnews)

Batam -  Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Nugroho Tri Nuryanto, memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) di lobi Markas Kepolisian Resor Kota (Mapolresta) Barelang, Selasa (28/2/2023).

 

Sertijab ini dilakukan berdasarkan surat telegram (TR) Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Kapolda Kepri) di Nomor: STR/24/II/KEP./2023 tanggal 24 Januari 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Jabatan di Lingkungan Polda Kepri dan Jajaran.

Acara sertijab ini dilaksanakan dengan mengambil sumpah jabatan, penandatanganan berita acara sertijab serta penandatanganan pakta integritas.

Beberapa pejabat yang disertijabkan antara lain Kasat Reskrim Polresta Barelang dari Kompol Abdul Rahman kepada Kompol Budi Hartono. Kemudian Kasat Resnarkoba dari Kompol Lulik Febyantara digantikan oleh Rayendra Arga Prayana. Lalu Kasat Polairud dari Kompol R Moch Dwi Ramadhanto diserahterimakan kepada Kompol Salahuddin.

Selanjutnya, ada juga beberapa jabatan Kapolsek yang diserahkan kepada pejabat yang baru. Salah satunya adalah Kapolsek Batam Kota yang sebelumnya dijabat oleh Kompol I Made Putra Hari Suargana dan digantikan oleh AKP Betty Novia.

Kapolsek Batam Kota yang baru, AKP Betty Novia menyatakan bahwa jabatan yang diterimanya adalah amanah dan ia siap untuk bertanggungjawab dunia akhirat. Ia juga meminta dukungan dari semua kalangan, khususnya masyarakat Kota Batam, untuk kelancaran dalam jabatan barunya tersebut.

"Jabatan itu adalah amanah. Jadi kita harus siap dan bertanggungjawab dunia akhirat," ujar Betty.

Acara sertijab ini menjadi bukti bahwa kepolisian terus berusaha untuk meningkatkan kinerjanya dengan melakukan rotasi jabatan untuk memaksimalkan pelayanan masyarakat. Semoga dengan bergantinya pejabat, kinerja kepolisian semakin baik dan mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Batam.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews