Man City Selelah Itu, tapi Tak Rela Arsenal Lari Sendirian

 Man City Selelah Itu, tapi Tak Rela Arsenal Lari Sendirian

Manchester City hajar Bournemouth. (Foto: AP/David Cliff)

Jakarta - Manchester City kehabisan tenaga akibat jadwal padat sebulan terakhir ini. Tapi mentalitas dan rasa tak mau kalah membakar mereka.

 

Manchester City menang telak 4-1 di markas Bournemouth, Minggu (26/2/2023) dini hari WIB pada lanjutan Premier League. Juara bertahan tampil dominan dan unggul empat gol lebih dulu lewat Julian Alvarez, Erling Haaland, Phil Foden, dan gol bunuh diri Chris Mepham.

Tuan rumah sempat memperkecil ketertinggalan lewat Jefferson Lerma, tapi itu tak lebih dari sekadar gol hiburan. Buat Manchester City, kemenangan ini penting untuk menjaga jarak dengan Arsenal di pucuk klasemen tetap dua poin, dengan sang rival masih punya satu laga simpanan.

Baca juga: Menang 1-3, Manchester City Kudeta Arsenal dari Puncak Klasemen Liga Inggris

Makin krusial sebab Manchester City benar-benar kehabisan tenaga. Hingga melawan Bournemouth, mereka sudah bertanding lima kali dalam 14 hari.

Manajer Man City Pep Guardiola menyebut mentalitas yang menjaga para pemainnya tetap bisa berlari. Mereka ingin terus menjaga asa di persaingan Premier League.

"Saya sangat puas dengan yang saya lihat setiap harinya. Nuansa di ruang ganti luar biasa, sesi-sesi latihannya sangat bagus. Semua orang saling membantu," ujarnya dikutip Sky Sports.

Baca juga: Manchester City Terancam Diusir ke Non-Liga

"Ini berat karena kami memainkan banyak pertandingan tandang sebulan ini. Enggak ada waktu pemulihan, jeda pertandingan cuma tiga hari, banyak perjalanan. Tekanan juga besar, fisik dikuras."

"Hari ini kami datang dan bersikap sesuai. Ini membuat saya merasa kami masih punya hasrat untuk mencoba dan mencoba. Kami akan mencoba berjuang buat Premier League, saya tak ragu," imbuhnya.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews