4 Klub Inggris Merana di Liga Champions: 3 Kalah, 1 Imbang

4 Klub Inggris Merana di Liga Champions: 3 Kalah, 1 Imbang

Manchester City ditahan imbang RB Leipzig. (Reuters)

Batam - Empat klub Inggris merana di leg pertama 16 besar Liga Champions. Manchester City menjadi satu-satunya klub Inggris yang terhindar dari kekalahan.

Man City ditahan imbang RB Leipzig 1-1 saat bertandang ke Red Bull Arena, Leipzig, Rabu (22/2) malam waktu setempat. Sempat unggul melalui gol Riyad Mahrez, gawang The Citizens kemudian bobol karena sundulan Josko Gvardiol.

Nasib Man City lebih baik ketimbang tiga klub Liga Inggris lainnya: Liverpool, Tottenham Hotspur dan Chelsea yang menelan kekalahan.

Baca juga: Gelar Juara Liga Inggris Manchester City Terancam Dicabut, Diduga Langgar Aturan Keuangan

Chelsea kalah 0-1 dari Borussia Dortmund, Tottenham tumbang 0-1 dari AC Milan, sementara Liverpool dipermalukan Real Madrid 2-5 di Anfield. The Reds menjadi satu-satunya klub Inggris yang menelan di kandang pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Peluang Liverpool untuk lolos ke perempat final juga terbilang kecil. Kekalahan 2-5 di leg pertama dan harus bermain di Santiago Bernabeu pada leg kedua, 15 Maret mendatang, membuat tim Jurgen Klopp itu membutuhkan keajaiban untuk lolos.

Sementara Tottenham, Chelsea, dan Man City masih punya peluang sangat besar untuk lolos ke perempat final Liga Champions. Terlebih ketiganya akan bermain di kandang pada leg kedua.

Baca juga: Rekap Transfer Liga Inggris: Chelsea Kalap, MU Pinjam-pinjam

"Secara umum saya puas. Saya sudah memprediksi pertandingan ini akan ditentukan di leg kedua. Saya sangat menghormati Leipzig. Mudah-mudahan tiga pekan ke depan kondisi tim akan bagus. Kami bisa bermain lebih baik lagi," ujar Pep Guardiola usai Man City ditahan Leipzig.

Leg kedua babak 16 besar Liga Champions akan digelar pada 7-8 Maret dan 14-15 Maret mendatang.

Hasil klub Inggris di Leg 1 Liga Champions:

Borussia Dortmund 1-0 Chelsea

AC Milan 1-0 Tottenham

Liverpool 2-5 Real Madrid

RB Leipzig 1-1 Manchester City
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews