Uba Sigalingging Dengarkan Keluhan Warga soal Polemik Lahan di Sei Nayon

Uba Sigalingging Dengarkan Keluhan Warga soal Polemik Lahan di Sei Nayon

Anggota DPRD Kepri, Uba Sigalingging mendengarkan keluhan warga soal polemik lahan di Sei Nayon. (Foto: Juna/Batamnews)

Batam -  Warga di RW 12, Sei Nayon, Bengkong, Kota Batam, Kepulauan Riau, mengadakan gotong royong. Pada kegiatan itu, turut hadir juga Anggota DPRD Kepri, Uba Ingan Sigalingging, pada Minggu (26/2/2023).

 

Warga menyampaikan terimakasih kepada Uba karena telah ikut serta turun ke lapangan dan mendengar banyak keluhan warga terkait polemik lahan di Sei Nayon.

Ketua RW 12, Anwar Effendi Dalimunthe mengatakan, bahwa hingga saat ini warga tak mau direlokasi. Dia harap ada win-win solution dari pemerintah yang tak merugikan masyarakat.

"Warga bersedia membayar WTO dengan harga yang pantas. Kalau ini tidak ada penyelesaian kami akan turun aksi dengan massa yang lebih besar," ujarnya.

Ketua RT 1, Abdul Rahim dan Ketua RT 2, Mukhtar menyebut hal senada. Ia menyebut jika Sei Nayon menjadi satu kesatuan dalam persoalan tersebut.

Tokoh pemuda setempat, Nurhadi Hasibuan mengatakan, masyarakat tetap kompak dan tidak terpengaruh dengan isu-isu yang beredar. Juga warga menginginkan satu hal yakni hak atas lahan

"Sampai saat ini masyarakat tetap dalam keadaan kondusif. Kalau diganggu masyarakat akan lawan," ujar dia.

Sementara tokoh masyarakat setempat, Deli Nurlaili mengharapkan agar lahan tersebut dikuasai oleh masyarakat dengan legalitas yang jelas.

"Dari tahun 2000 kita berjuang, ini tempat anak cucu saya. Kalau namanya ingin menguasai itu jangan di sini, kami berjuang mati-matian. Pemerintah dengarkanlah. Kami sanggup membayar WTO. Ini menjadi tempat bibit generasi bangsa," kata dia.

Sementara itu, Uba Sigalingging sangat antusias dengan riuh warga yang semangat menuntut hak hidup mereka di Sei Nayon.

Kata dia, negara tidak boleh mengabaikan dan mendiskriminasi warga dalam hak atas pemukiman. Lewat gotong-royong itu, Uba harap warga bersatu.

"Pertama rasa hormat kepada warga Sei Nayon bersatu bersama memperjuangkan hak. Kami hadir untuk memberikan dukungan atas perjuangannya," pungkas Uba.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews