Kapolri Akui ISIS Incar Dua Kapolda

 Kapolri Akui ISIS Incar Dua Kapolda

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. (foto: ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta -  Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengakui perihal ancaman ISIS terhadap enam perwira tinggi Polri. Termasuk dua kapolda.

"Tidak cuma perwira Polri yang diancam, semua masyarakat juga terancam. Pengamanan tidak hanya ke pejabat Polri tapi masyarakat juga, pokoknya yang utama keamanan masyarakat," kata Badrodin di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu (6/12/2015).

"Saya harap masyarakat waspada, jangan terlalu cuek dengan situasi lingkungannya," ungkapnya.

Sebanyak enam perwira tinggi Polri dikabarkan mendapat ancaman serangan dari kelompok militan ISIS. Ancaman tersebut terkait sejumlah penangkapan yang dilakukan di Indonesia.

"Ancaman itu disampaikan belum lama ini. Intelijen Amerika Serikat dan Australia secara resmi sudah mengingatkan para perwira itu agar mewaspadai ancaman tersebut," kata Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane dalam keterangan tertulisnya, Jumat (4/12/2015) lalu.

Dari enam perwira tersebut, ia menyebut dua perwira tinggi di Mabes Polri, dua kepala kepolisian daerah, satu jenderal purnawirawan, dan satu komisaris besar. Neta mengatakan, para perwira itu dianggap sebagai pihak yang bertanggungjawab atas penangkapan pentolan kelompok-kelompok radikal di Indonesia.

"Polri sendiri tampaknya sudah mengantisipasi ancaman dengan memperketat pengamanan di berbagai fasilitas Polri seperti di Mabes Polri petugas dilengkapi senjata laras panjang. Selain itu beberapa perwira tinggi beraktivitas menggunakan mobil antipeluru," kata dia.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews