Shin Tae-yong Dukung Erick Thohir Berantas Mafia Bola di Indonesia

Shin Tae-yong Dukung Erick Thohir Berantas Mafia Bola di Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bertemu Presiden Jokowi dan Menteri BUMN Erick Thohir yang kini sudah menjabat sebagai Ketua PSSI. (Foto: Instagram @erickthohir)

Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberi dukungan 100 persen kepada Ketua PSSI Erick Thohir yang ingin memberantas mafia sepak bola.

"Saya 100 persen setuju dan sepakat untuk perkembangan sepak bola. Memang masalah seperti itu yang jadi kendala sampai saat ini untuk perkembangan sepak bola Indonesia," kata STY di Jakarta, Senin (20/2/2023).

Ia berharap niat Erick memberangus mafia bola segera terealisiasi. Menurut STY, hal tersebut bakal ikut memajukan sepak bola lokal ke level yang lebih tinggi.

"Jika pak ketua memutuskan seperti itu, saya yakin pastinya sepak bola akan lebih baik," ucapnya.

Sebelumnya Erick Thohir menyatakan tidak akan main-main dalam menyikapi mafia bola di Indonesia. Ia mengancam bakal menjerumuskan mafia dengan hukuman seumur hidup.

"Hukuman [mafia bola] seperti apa? Kalau kami di PSSI lebih ke sepak bolanya. Satu pemain, wasit, pemilik klub, pengurus klub, pelatih, termasuk saya," ujar Erick dalam konferensi pers pada Minggu (19/2/2023).

"Semua pelatih yang jelas-jelas terkena permainan mengatur skor, dihukum seumur hidup. Ini tindakan yang sepatutnya sudah diambil selama ini," ucap Erick menambahkan.

Tak hanya hukuman di Indonesia, Erick juga berencana membelenggu mafia bola di Indonesia untuk berkecimpung pada level internasional. Ia mengklaim sudah mendapatkan restu dari FIFA.

"Saya yakin ini jadi perubahan besar bagi sepak bola Indonesia. Karena tentu yang sudah kita sepakati di rapat Exco bahwa ini bagian dari membangun sepak bola Indonesia bersih dan berprestasi," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews