Kisruh Bazar Ramadhan di Depan Pasar Puan Maimun, Tiga Stand Dibongkar

Kisruh Bazar Ramadhan di Depan Pasar Puan Maimun, Tiga Stand Dibongkar

Tiga stand bazar ramadhan di Pasar Puan Maimun, Kabupaten Karimun akhirnya dibongkar, Kamis (5/9/2019) siang. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun - Tiga stand bazar di depan pasar Puan Maimun akhirnya dibongkar. Pembongkaran dilakukan oleh pihak pengelola bazar setelah mendapat protes, Kamis (9/5/2019).

Sebelumnya sempat terjadi keributan antara pedagang yang berjualan di dalam pasar dengan pedagang yang menyewa lapak bazar.

Mereka menganggap hal itu adalah permainan yang tidak seharusnya terjadi. Namun, setelah terjadi mediasi singkat, akhirnya tercapai kesepakatan 3 stand dibongkar dan dipindahkan.

"Tadi sudah reda, jadi tiga stand dibongkar oleh pihak pengelola," ujar Lurah Sei Lakam Timur, Yudianovira, yang ikut menengahi permasalahan tersebut, Kamis (9/5/2019).

Menurut Yudia, stand tersebut juga sudah diprotes oleh pedagang pasar kepada bupati sebelumnya.

"Kesepakatan mereka sudah kemarin. Tapi untuk membongkar semua tentu tidak mudah, sementara stand sudah ada diisi barang-barang dagangan," katanya.

Pihak kelurahan berinisiatif memediasi antar kedua kubu pedagang. "Kami cari solusi dan jalan tengahnya, kalau untuk persoalan 'perut' ini, sama tau sajalah," ujar Yudia.

(aha)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews