Disperindag Batam Siapkan Rp 5,3 Miliar untuk Paket Sembako Murah

Disperindag Batam Siapkan Rp 5,3 Miliar untuk Paket Sembako Murah

Warga membeli sembako di pasar murah yang dijalankan Pemko Batam. (Foto: dok. Batamnews)

Batam, Batamnews - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam menyiapkan anggaran sebesar Rp 5,3 miliar untuk program sembako murah. Sebanyak 96 ribu paket sembako disiapkan.

Kepala Disperindag Batam, Gustian Riau mengatakan distribusi paket sembako murah itu dilaksanakan pada 6 Maret 2023. Saat ini, pengadaan sembako murah sudah pada tahap lelang. 

“Paket sembako didistribusikan sebelum bulan puasa pada bulan Maret. Karena ada 12 kecamatan sehingga membutuhkan waktu yang cukup panjang. Karena nanti keliling penyerahannya ke kecamatan," ujar Gustian, Senin (13/2/2023). 

Baca juga: Warga Tiga Kecamatan di Karimun Antusias Sambut Operasi Pasar Sembako

Saat ini, pihaknya juga sedang berkoordinasi dengan lurah dan perangkat RT/RW, untuk menentukan para penerima paket sembako murah. 

Para penerima paket sembako murah, akan diberikan formulir untuk didata. Selanjutnya, para petugas akan memberikan kupon untuk mendapatkan sembako murah dari Pemko Batam ini.

"Untuk pengadaan masih menunggu pemenang lelang. Pendaftaran lelang masih dibuka hingga 13 Februari ini. Semoga tidak ada gagal lelang. Sehingga pendistribusian bisa sesuai dengan jadwal yang sudah direncanakan," jelasnya.

Baca juga: Operasi Pasar Murah Jadi Cara Pemko Batam Tekan Inflasi

Untuk harga satu paket masih dijual dengan harga Rp50 ribu. Sembako murah berisi 5 kilogram (kg) beras, 1 kg gula, dan 2 kg minyak goreng.

Gustian mengatakan sembako murah ini merupakan program pemerintah dalam membantu masyarakat mendekat bulan puasa. Selain itu, program ini juga merupakan bagian dari cara pemerintah dalam mengendalikan inflasi di Batam.

"Ini salah satu usaha kami. Pemko Batam fokus untuk menangani soal inflasi, dan pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat," kata dia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews