Emak-emak Serbu Operasi Pasar di Botania, Minyak Goreng Rp10 Ribu/Liter

Emak-emak Serbu Operasi Pasar di Botania, Minyak Goreng Rp10 Ribu/Liter

Operasi pasar digelar Disperindag Kota Batam di Villa Pesona Asri, Botania I, Kota Batam. (Foto: Margaretha/Batamnews)

Batam, Batamnews - Operasi pasar yang digelar Pemko Batam, Kamis (20/1/2022) di Vila Pesona Asri, Botania I, Batam Center diserbu warga, terutama emak-emak.

Apalagi dalam kegiatan itu harga sambako yang dijual cukup murah. Minyak goreng misalnya dijual seharga Rp10 ribu/liter.

Baca juga: Ritel Modern di Karimun Jual Minyak Goreng Rp 14 Ribu/Liter

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam, Gustian Riau mengatakan, pihaknya menyiapkan 6 ribu liter minyak goreng.

“Kami menjual dengn harga murah dari pasaran,” ujar Gustian. 

Setiap orang hanya diperbolehkan membeli 1 paket, dalam 1 paket tersebut terdiri dari 4 liter minyak goreng. 

Warga yang ingin membeli paket minyak goreng, terlebih dahulu menyetorkan uang senilai Rp 40 ribu untuk 1 tiket. Dari tiket itu kemudian ditukarkan dengan 1 paket minyak goreng. 

“Tahapannya dibuat demikian, supaya tertib,” katanya. 

Gustian menjelaskan, paket minyak goreng murah ini merupakan program dari pemerintah pusat yaitu 11 juta liter minyak goreng murah. 

Harga minyak goreng sebelumnya sudah ditetapkan satu harga senilai Rp 14 ribu per liter. Dalam operasi pasar ini harga bahkan lebih murah.

Baca juga: Minyak Goreng Satu Harga Rp 14.000 per Liter Sudah Berlaku di Batam

Gustian menyampaikan hal itu terjadi karena setelah meminta kepada distributor untuk menekan harga di bawah pasaran. “Dan ternyata distributor menyanggupinya,” kata dia.

Sebanyak 30 ribu liter minyak goreng disiapkan untuk operasi pasar murah tersebut. Kegiatan ini rencananya akan digelar di beberapa kecamatan yang ada di Batam.

“Kami harap operasi pasar murah ini bisa membantu masyarakat, karena beberapa waktu lalu harga minyak goreng mengalami kenaikan,” ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews