Awal Tahun, Harga Premium dan Solar Akan Turun

Awal Tahun, Harga Premium dan Solar Akan Turun

Ilustrasi. (foto:ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - PT Pertamina (Persero) mengakui harga bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dan solar kemungkinan bisa diturunkan ‎pada awal tahun depan.

Direktur Pertamina Dwi Soetjipto mengatakan perseroan akan membicarakan kemungkinan penurunan harga BBM ke pemerintah. "Rasanya bisa, nanti kita bicarakan dengan pemerintah," kata Dwi di Jakarta, Senin (21/12/2015).

Dwi menegaskan Pertamina akan mendukung kebijakan apa pun yang diambil oleh pemerintah serta berhubungan dengan kemampuan masyarakat.

"Ini masih kita pertimbangkan bersama dengan pemerintah. I‎ntinya bahwa Pertamina sangat mendukung kebijakan pemerintah apabila memperhatikan kemampuan masyarakat," pungkasnya.

Sementara, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) masih mengevaluasi dan menghitung harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi Solar dan jenis non subsidi Premium untuk Januari 2016. Selain karena rutin dievaluasi per tiga bulanan, perhitungan ini juga merespons harga minyak dunia yang jatuh ke level US$ 35 per barel.

Direktur Pembinaan Program Migas Kementerian ESDM, Agus Cahyono Adi sudah memberikan sinyal. "Memang sudah diitung‎, tapi tunggu seminggu lagi lah (diumumkan). ‎Aku kan tidak bisa ngomong, biar Pak Sudirman Said yang bicara. Tapi coba saja lihat harganya (minyak dunia) sudah kayak apa, nyungsep banget," ujarnya.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews