Aksi Batamnews Peduli: Anak-anak Panti Asuhan Curhat Nunggak SPP Sekolah

Aksi Batamnews Peduli: Anak-anak Panti Asuhan Curhat Nunggak SPP Sekolah

Sejumlah anak panti asuhan At Taqwa Seruni Indah Batam Kota, Kepri, saat dikunjungi Batamnews Peduli (Foto: Batamnews)

Batam, Batamnews - Batamnews Peduli menyalurkan 200 nasi kotak gratis ke empat panti asuhan di Batam, Kepulauan Riau, Jumat lalu. Pembagian nasi kotak ini juga melibatkan sejumlah konten kreator di Batam.

Panti asuhan yang menerima bantuan antara lain Panti Asuhan Cahaya Kasih, At-Taqwa, Rezky Ilahi, dan Yayasan An Nubuwwah Batam. Masing-masing panti asuhan memiliki jumlah penghuni dan kebutuhan nasi kotak yang berbeda.

Panti Asuhan Cahaya Kasih, berlokasi di Bengkong Telaga Indah Blok I No. 11, memiliki 28 penghuni dan membutuhkan 28 nasi kotak. Sementara itu, Panti Asuhan At-Taqwa, yang berlokasi di Perum Taman Seruni Indah Blok D No. 28 Batam Centre, memiliki 35 penghuni dan membutuhkan 35 nasi kotak.

Kondisi anak-anak panti asuhan Rezky Illahi (Foto: Diko/Batamnews)

Rezky Ilahi, yang berlokasi di Jl. Bakal (Simpang Kara) Perumahan Centre Park Blok. C No. 5 Batam Center, memiliki 34 penghuni dan membutuhkan 34 nasi kotak. Terakhir, Yayasan An Nubuwwah Batam, yang berlokasi di Town House Anggrek Sari Blok G-2 Kel. Taman Baloi Kec. Batam Kota, memiliki 75 penghuni dan membutuhkan 75 nasi kotak.

Penerima manfaat dari program ini sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Yayasan Batamnews Peduli atas bantuannya. Program ini diharapkan dapat terus berlanjut dan membantu lebih banyak masyarakat yang membutuhkan.

"Kami sangat berterima kasih kepada para donatur dan Batamnews Peduli yang telah memberikan bantuan ini, semoga berkah," ujar Ustad Candra Puspanegara, pimpinan Yayasan An Nubuwwah Batam.

Sementara itu seorang pengelola panti asuhan At-Taqwa mengaku kesulitan biaya dalam mengasuh anak panti asuhan terutama untuk bersekolah. Mereka kesulitan karena tidak ada donatur tetap yang membantu.

Tim Batamnews Peduli bersama anak-anak panti asuhan (Foto: Diko/Batamnews)

"Ada 28 anak panti asuhan, beberapa diantaranya masih sekolah, ada SD, SMP, SMA, tapi sekarang lagi nunggak bayar uang SPP. Kami tak punya donatur tetap," ujar seorang ibu pengelola panti asuhan kepada Tim Batamnews Peduli. 

CEO Batamnews, Zuhri Muhammad, yang juga ikut berbagi mengungkapkan, Batamnews Peduli membantu memberikan nasi kotak gratis ke panti asuhan di Batam, sebagai bagian dari upaya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Tim Batamnews Peduli (Foto: Diko)

"Bantuan ini juga kami himpun dari berbagai donatur dan kita tidak mengambil keuntungan materi dari kegiatan ini, selain aksi sukarela. Aksi ini Insyaallah akan kita gelar setiap Jumat. Donatur kita diantaranya konsumen Sesama. Kita juga laporkan secara transparan kepada para donatur setelah kegiatan," ujar Zuhri. Batamnews Peduli juga melibatkan para konten kreator di Batam dari Kreator Peduli. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews