Mason Greenwood Lolos dari Tuduhan Perkosaan, Kasus Dibatalkan

Mason Greenwood Lolos dari Tuduhan Perkosaan, Kasus Dibatalkan

Mason Greenwood. (Foto: EPL)

Manchester - Penyerang Manchester United, Mason Greenwood lolos dari tuduhan dan dakwaan perkosaan, setelah proses hukum kasus tersebut dibatalkan.

Greenwood yang ditangkap setahun lalu, tepatnya Januari 2022, resmi bebas setelah saksi kunci menarik kesaksian dalam kasus itu.

"Kami memiliki kewajiban untuk terus meninjau kasus," kata seorang juru bicara The Crown Prosecution Service dilansir BBC, Jumat (3/2/2023).

"Dalam kasus ini kombinasi dari penarikan saksi kunci dan materi baru yang terungkap berarti tidak ada lagi prospek hukuman yang realistis. Dalam keadaan ini, kami berkewajiban untuk menghentikan kasus ini."

Baca: Polisi Manchester Dikabarkan Tangkap Mason Greenwood

Sementara, Greenwood mengaku lega kasus yang membelitnya setahun terakhir telah selesai.

"Saya lega masalah ini sudah berakhir dan saya ingin berterima kasih kepada keluarga, orang yang saya cintai, dan teman-teman atas dukungan mereka," kata Mason Greenwood dalam sebuah pernyataan.

Perwakilan MU buka suara setelah Greenwood dinyatakan bebas. Mereka akan melakukan peninjauan sebelum menentukan nasib sang pemain.

"Klub telah mencatat keputusan Layanan Kejaksaan Inggris bahwa semua tuduhan terhadap Mason Greenwood telah dibatalkan."

Baca: Mason Greenwood Makin Merana, Kini Diputus Kontrak Nike

"Klub sekarang akan melakukan prosesnya sendiri sebelum menentukan langkah selanjutnya."

"Kami tidak akan membuat komentar lebih lanjut sampai proses itu selesai," demikian pernyataan Manchester United.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews