Gubernur Ansar Dilantik Jadi Ketua Majelis Pembimbing Kwarda Pramuka Kepri

Gubernur Ansar Dilantik Jadi Ketua Majelis Pembimbing Kwarda Pramuka Kepri

Gubernur Kepri dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Kepri. (Foto: kepriprov)

Tanjungpinang, Batamnews - Ketua Kwarnas Pramuka, Komjen Pol (Purn) Budi Waseso yang diwakilkan oleh Sekretaris Jenderal Kwarnas Pramuka Mayjen TNI (Purn) Dr. Bachtiar, melantik Pengurus Majelis Pembimbing Daerah, Kwartir Daerah, dan LPK Kwarda Kepulauan Riau (Kepri) Periode 2022-2027.

Pelantikan yang digelar di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Rabu (1/2/2023) ini dilakukan didasarkan pada Surat Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor 166, 167, dan 168.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad ditunjuk sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Kepri, sementara Adi Prihantara sebagai Ketua Kwartir Daerah, dan Djarot Wibowo sebagai Ketua LPK Gerakan Pramuka Kepri.

Baca juga: Band Soegi Bornean Bakal Meriahkan Peresmian Flayover Tanjungpinang

Budi Waseso berharap para pengurus baru dapat memegang teguh Tri Satya Pramuka dan memuaskan janji mereka untuk memajukan Gerakan Pramuka. Ia juga berharap Kwarda Kepri dapat memanfaatkan potensi ekonomi yang dimilikinya, seperti pelatihan berkaitan dengan perikanan dan pengembangan pariwisata.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan dan berharap dapat bekerja sama dengan pengurus baru dalam memajukan Gerakan Pramuka di Kepri.

"Mari kita terus memajukan kiprah Gerakan Pramuka dan berpedoman pada Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka. Majulah Gerakan Pramuka Kepri untuk satu Indonesia, Jayalah Pramuka," ucap Budi Waseso.

Acara pelantikan pengurus baru Gerakan Pramuka Kepri ini menandakan tindak lanjut atas keputusan Kwartir Nasional dan memberikan harapan baru bagi perkembangan Gerakan Pramuka di Kepri.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews