Cuaca Ekstrem di Lingga, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Sekanah

Cuaca Ekstrem di Lingga, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Sekanah

Camat Lingga Utara (Kanan) bersama Kepala Desa Sekanah menyalurkan bantuan sembako untuk warga korban rumah ditimpa pohon.

Lingga, Batamnews - Satu unit rumah warga Kampung Sasah, Desa Sekanah, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, rusak ditimpa pohon tumbang akibat angin kencang disertai hujan yang terjadi pada Senin (30/1/2023) kemarin.

Camat Lingga Utara, Hardi Safitri, segera beraksi setelah menerima laporan. Meskipun ia tidak bisa mengunjungi lokasi saat itu, bersama stafnya, ia langsung melakukan kunjungan ke Kampung Sasah pada Selasa (31/1/2023).

"Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa. Kejadian terjadi tepat di bagian belakang rumah bagian dapur," kata Camat.

Baca juga: Pemkab Lingga Raih Penghargaan Kepatuhan Pelayanan Publik dari Ombudsman

Hardi dan stafnya juga memberikan sedikit bantuan berupa bahan pokok bagi warga yang terdampak. Kemudian ia turut memberikan peringatan kepada masyarakat untuk tetap waspada saat musim hujan dan angin kencang.

Ia juga meminta kepada Kades di Lingga Utara untuk terus mengingatkan masyarakat akan bahaya angin kencang yang bisa terjadi kapan saja.

"Mari kita berdoa agar kejadian buruk seperti ini tidak terulang lagi dan semoga warga yang terdampak segera pulih," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews