Kaesang Minat Terjun ke Politik, Begini Respons Jokowi

Kaesang Minat Terjun ke Politik, Begini Respons Jokowi

Jokowi dan keluarga liburan di kebun binatang ragunan. (ist)

Batam - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi keinginan putra bungsunya, Kaesang Pangarep, untuk terjun ke dunia politik. Jokowi mengatakan, ia selalu membebaskan hal-hal yang akan dipilih atau dilakukan anak-anaknya.

"Sudah ngomong ke saya, tapi saya selalu memberikan kebebasan pada mereka," kata Jokowi saat ditemui di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Minggu (29/1/2023).

Jokowi menambahkan, ia tidak akan mempengaruhi keputusan Kaesang. Sebab, kata Jokowi, Kaesang sudah dewasa dan harus bertanggung jawab pada pilihannya sendiri.

Baca juga: Kaesang: Erick Thohir Bisa Memimpin PSSI

"Saya enggak mempengaruhi. Saya tidak memtusukan karena mereka sudah punya keluarga sendiri. Harus bertanggung jawab, bisa memutuskan sendiri. Saya enggak akan ikut-ikut," ujar Jokowi.

Sebelumnya, kakak Kaesang yang juga putra sulung Presiden Jokowi, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka bercerita, Kaesang telah mengungkapkan niatnya untuk terjun ke dunia politik kepada sang ayah, Jokowi.

Saat ditanya apakah Kaesang akan maju ke Pilkada serentak nanti, Gibran meminta awak media menanyakan langsung ke yang bersangkutan.

Baca juga: Capek Jadi Anak Presiden, Kaesang: Jadi Orang Biasa Lebih Enak

"Mbuh takon Kaesang (nggak tahu, tanya Kaesang)," katanya disela soft opening Solo Safari, Jumat (27/1/2023).

Demikian juga saat ditanyakan apakah Kaesang sudah jadi bergabung dengan PDIP, partai tempat bernaung dirinya dan Joko Widodo, Gibran juga meminta pertanyaan tersebut disampaikan ke suami Erina Gudono itu.

"Tanya Kaesang," ujarnya.

Untuk diketahui beberapa partai politik memberikan tawaran untuk bergabung kepada Kaesang. Namun, Gibran mengaku tidak memberikan saran apa-pun.

“Enggak ada saran apa-apa, biar dia yang memutuskan," tegasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews