Reshuffle Kabinet 1 Februari 2023? Ini Kata Jokowi

Reshuffle Kabinet 1 Februari 2023? Ini Kata Jokowi

Jokowi meninjau proyek sodetan Kali Ciliwung, (24/1/2023). (Foto: Lukas/Biro Setpres)

Batam - Wacana mengenai perombakan kabinet atau reshuffle masih kuat. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat untuk menunggu rencana ini.

"Tunggu," kata Jokowi saat ditanya mengenai rencana reshuffle pada 1 Februari 2023, di Proyek Sodetan Kali Ciliwung - Banjir Kanal Timur (BKT), Jakarta Timur, Selasa (24/1/2023).

Dari beberapa kali jawaban Jokowi saat ditanya mengenai reshuffle, presiden tidak pernah membantah. Hanya meminta untuk menunggu.

Saat mengunjungi Blok Rokan, Dumai, Provinsi Riau, Kamis (5/1/2023) Jokowi juga tidak membantah isu ini ketika ditanya wartawan. "Besok, ya besok, bisa Jumat, Senin, Selasa, Rabu," katanya.

Lalu sebelumnya juga sempat ditanya saat kunjungan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, (2/1/2023) lalu, Presiden juga mengungkapkan " tunggu saja, ditunggu saja," katanya.

Meski isu reshuffle kabinet ini sempat dijawab oleh Menteri Sekretariat Negara Pratikno, yang menyebut tidak ada perombakan.

"Reshuffle gak ada, aku harus cerita apa lagi. Gak ada cerita reshuffle," kata Pratikno di Istana Kepresidenan, Senin (16/1/2023).

Terkait dengan wacana reshuffle pada bulan Februari mendatang, Pratikno juga menampik kabar itu. "Gak ada cerita apa-apa," katanya.

(fox)
Komentar Via Facebook :