Twitter Blue Hadir di Android, Tapi Bukan Gratisan

Twitter Blue Hadir di Android, Tapi Bukan Gratisan

Twitter. (Foto: Getty Images)

Jakarta - Twitter menghadirkan layanan premium Twitter Blue di android, setelah sebelumnya hadir di iOS. Untuk mengakses layanan ini, pengguna harus membayar alias tak gratis.

Dengan membayar biaya bulanan, pengguna bisa mendapatkan centang biru di akunnya, fitur edit twit, upload video durasi lama dan HD, hingga iklan yang lebih sedikit.

Biaya yang dikenakan Twitter Blue di Android sama dengan iOS, yakni 11 dolar AS, atau sekitar Rp 165 ribu (kurs Rp 15.000), per bulan.

Saat ini Twitter Blue baru tersedia di AS, Inggris, Kanada, Australia, Selandia Baru, dan Jepang. Belum ada kabar kapan Twitter Blue di Android tersedia di Indonesia dan negara lainnya, tapi Twitter sudah berencana di blog resminya bahwa mereka akan memperluas layanan premiumnya itu di masa mendatang.

Baca: Twitter Blokir Pengguna yang Promosikan Platform Medsos Lain

Harga Twitter Blue di Android tidak berbeda dengan langganan di iOS, sementara harga di web dipatok 8 dolar AS, atau sekitar 120 ribu. Perbedaan harga ini hadir karena toko aplikasi Apple App Store dan Google Play Store punya potongan besar untuk setiap transaksi di aplikasi.

Sebelumnya Elon Musk, pemilik Twitter, sempat menghentikan sementara layanan premium Twitter Blue pada Jumat (11/11). 
Penyetopan Twitter Blue dilakukan setelah banyak akun palsu bercentang biru yang menyamar sebagai brand, atlet, hingga politikus populer di media sosial.

Twitter kembali meluncurkan layanan berlangganan Twitter Blue pada Senin (12/12). Layanan premium itu diluncurkan di web serta iPhone dan iPad.

Baca: Twitter Diretas, 200 Juta Alamat Email Pengguna Bocor

Pembaruan Twitter Blue hadir dengan dua warna centang baru: Abu-abu dan emas. Warna dasar, biru, ditujukan untuk akun yang mempresentasikan individu, sedangkan emas untuk akun milik perusahaan, dan abu-abu untuk akun yang dikendalikan oleh pemerintah.

Komentar Via Facebook :