Frank Lampard Dipecat Usai Everton Terus Tuai Hasil Buruk

Frank Lampard Dipecat Usai Everton Terus Tuai Hasil Buruk

Frank Lampard. (Foto: Getty Images)

Liverpool - Frank Lampard dipecat sebagai manajer Everton setelah kurang dari setahun menangani tim asal Liverpool itu yang kini sedang berjuang di Liga Inggris.

Lampard menggantikan Rafael Benitez pada Januari 2022, namun mantan bos Chelsea itu terpaksa meninggalkan tim yang saat ini berada di urutan ke-19 Liga Inggris.

Everton kalah 2-0 dari West Ham pada Sabtu (21/1/2023) - kekalahan kesembilan dalam 12 pertandingan Liga Premier yang membuat mereka menyamakan poin dengan tim terbawah Southampton.

Baca: Aston Villa Resmi Pecat Steven Gerrard

Pemilik Everton Farhad Moshiri sebelumnya mendukung Lampard, tetapi kekalahan di West Ham - yang disaksikan langsung oleh pemiliknya setelah menghadiri pertandingan untuk pertama kalinya dalam 14 bulan - sudah cukup untuk membuat legenda Chelsea itu dipecat.

"Everton Football Club dapat mengonfirmasi bahwa Frank Lampard telah mengundurkan diri sebagai manajer tim utama pria hari ini. Semua orang di Everton ingin berterima kasih kepada Frank dan staf kepelatihannya atas layanan mereka selama 12 bulan terakhir," demikian pernyataan klub dilansir AFP, Selasa (24/1/2023).

Baca: Thomas Tuchel Dipecat Usai Chelsea Dibungkam Dinamo Zagreb

Dedikasi dan komitmen Frank dan timnya sangat membesarkan hati sepanjang waktu mereka di klub, tetapi hasil pertandingan dan posisi di liga memaksa Everton untuk membuat keputusan sulit ini.

"Klub telah memulai proses mencari manajer baru dan akan memberi tahu Anda pada waktunya," lanjut pernyataan The Toffees.

Paul Tait dan Leighton Baines akan memimpin sesi latihan untuk sementara, dengan Everton akan menghadapi pemimpin klasemen Arsenal pada 4 Februari 2023 mendatang.

(dod)
Komentar Via Facebook :