BMKG Prakirakan Hujan Guyur Batam Dalam Beberapa Hari Kedepan

BMKG Prakirakan Hujan Guyur Batam Dalam Beberapa Hari Kedepan

Ilustrasi hujan deras mengguyur kawasan Batam Centre. (Foto: dok. Batamnews).

Batam, Batamnews - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di Kota Batam, Kepulauan Riau, akan diguyur hujan dengan intensitas sedang sampai lebat.

Tak cuma di Batam, kabupaten/kota lain di Kepri juga akan terjadi hal serupa. Hal demikian disampaikan oleh Forecaster BMKG Hang Nadim Batam, Fitri Annisa.

"Untuk di Kepri dalam beberapa hari ke depan diperkirakan hujan dengan intensitas dengan intensitas ringan sampai lebat," katanya, Senin (23/1/2023).

Kondisi tersebut akan berlangsung selama beberapa hari ke depan. Hujan kerap turun karena dipicu dengan kondisi kelembapan udara lapisan atas yang tinggi dan adanya belokan angin yang mendukung pertumbuhan awan-awan hujan.

Tak cuma curah hujan, perairan di Kepri juga berpotensi terjadi gelombang tinggi. Diantaranya di perairan Anambas, Natuna, Lingga dan Bintan.

Tinggi gelombang di Natuna hari ini mencapai 2,5 meter, Lingga mencapai 2 meter, Bintan 2,5 meter, dan Anambas 3,5 meter.

"Kemungkinan besok ketinggian gelombang diprakirakan meningkat cukup signifikan," kata Fitri.

BMKG mengimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap potensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Kepri untuk beberapa hari ke depan. Begitu juga untuk para nelayan maupun pengguna transportasi laut.

(jun)
Komentar Via Facebook :